Share on

Musim panas telah tiba di Jepang, dan ini merupakan saatnya para anak muda Jepang untuk melakukan berbagai hal menyenangkan seperti liburan musim panas ataupun menghadiri bermacam-macam festival. Kebahagiaan akan menyambut, namun sayangnya panasnya di Jepang akan sangat menyiksa terutama bagi para wanita. Tapi kira-kira apa saja tips para cewek Jepang untuk tetap tampil cantik saat musim panas? Inilah ulasannya:

Advertise With Us

1. Menggunakan bedak bayi sebagai pengganti deodorant spray
Inilah Cara Para Cewek Jepang Untuk Tetap Tampil Cantik Saat Musim Panas
(image: Mugyuu)

Musim panas pasti identik dengan bau keringat. Sebagaimanapun hati-hatinya kita, kita tidak akan bisa menghindari keringat. Maka dari itu menggunakan deodorant adalah solusinya. Sayangnya, deodoran di Jepang terbilang cukup mahal. Sehingga cewek Jepang mengakalinya dengan menggunakan bedak bayi yang resiko iritasinya sangat rendah. Bukan hanya itu, mereka juga menaburkan bedak bayi ke sepatu untuk menghilangkan baunya.

2. Cegah kacamata jatuh menggunakan karet
Inilah Cara Para Cewek Jepang Untuk Tetap Tampil Cantik Saat Musim Panas
(image: Bijin Hyakka)

Sinar ultraviolet di musim panas sangat kuat, sehingga kacamata hitam sangat penting. Namun sayangnya seringkali kacamata hitam sering terjatuh apabila ukurannya tidak pas. Dalam kasus seperti itu, gunakan karet transparan yang tidak mencolok di sekitar ujung bingkai agar tidak mudah terjatuh.

3. Cegah rambut rusak menggunakan minyak kelapa
Inilah Cara Para Cewek Jepang Untuk Tetap Tampil Cantik Saat Musim Panas
(image: LVW)

Aplikasikan sedikit minyak kelapa pada rambut sebelum memasuki kolam renang. Minyak berguna untuk melindungi rambut dan melindunginya dari kerusakan seperti kekakuan dan kekeringan. Minyak juga bermanfaat untuk memberikan kilau yang indah bagi rambut.

4. Gunakan aloe vera gel apabila kulit terbakar
Inilah Cara Para Cewek Jepang Untuk Tetap Tampil Cantik Saat Musim Panas
(image: Zeniryoki)

Menggunakan tabir surya adalah wajib, namun apabila kalian ceroboh dan akhirnya kulit terbakar karena sengatan matahari, kalian perlu melakukan pertolongan pertama terhadap kulit kalian sedini mungkin. Lidah buaya yang dikenal untuk menenangkan peradangan akibat sengatan sinar matahari. Sehingga aloe vera gel sangat cocok untuk membantu memulihkan kulit yang terbakar.

(featured image: Bijin Hyakka)