SHARE THIS ARTICLE

Kunjungan wisatawan asing di Osaka tahun lalu meningkat. Tercatat lebih dari 9,4 juta wisatawan asing mengunjungi kota berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang ini. Angka tersebut merupakan peningkatan 31 persen pada tahun 2015, dan tiga kali lipat pada tahun 2013. Angka tersebut merupakan angka terbesar yang pernah ada.

Jumlah ini termasuk 3,73 juta pengunjung dari Tiongkok, meningkat 37 persen pada tahun sebelumnya. Sementara 1,58 juta pengunjung berasal dari Korea Selatan, naik 46 persen dari tahun sebelumnya, dan 1,26 pengunjung berasal dari Taiwan mengalami kenaikan 19 persen.

Sejumlah faktor terkait banyaknya wisatawan asing yang datang ke kota Osaka tersebut misalnya seperti peningkatan jumlah diskon penerbangan dari Bandara Internasional Kansai yang melayani kota regional di Asia Timur, persyaratan visa yang mudah, dan dekatnya Osaka dengan tujuan kota wisata populer lainnya seperti Kyoto dan Kobe.

Biasanya, Osaka telah menekankan pentingnya penerbangan Asia ke bandara Kansai, namun sering kali diremehkan pentingnya pariwisata dari seluruh dunia. Akibatnya terdapat beberapa penerbangan langsung dari Amerika Utara dan Oseania ke bandara Narita dan Haneda.

Hal itu dikarenakan perusahaan perjalanan cenderung untuk mempromosikan Kyoto ke luar negeri, sampai akhir tahun lalu berdasarkan peringkat kota nomor 1 di dunia untuk pariwisata oleh majalah American Travel + Leis, demikian dilansir The Japan Times.

Seorang pejabat berharap bahwa tahun ini dapat menarik lebih banyak wisatawan Barat, terutama dari Amerika Serikat dan Australia.

(Featured image: ISTOCK via japantimes.co.jp)

Source : japantimes.co.jp
COMMENT