SHARE THIS ARTICLE

23 weatherMungkin di antara kita banyak yang berpikir bahwa para pembawa berita laporan cuaca sebenarnya tidak tahu tentang apa yang mereka katakan, namun hal ini berikut ini cukup aneh.

Baru-baru ini diketahui bahwa kantor penyiaran NHK di Nagoya melakukan kesalahan dengan tidak sengaja menukar laporan cuaca antara dua prefektur. Pada Selasa lalu, kantor penyiaran NHK di Nagoya mengumumkan bahwa mereka tidak sengaja menukar laporan cuaca Prefektur Gifu dan Mie. Kesalahan itu memang wajar, namun bagaimana jika kesalahan seperti ini baru disadari empat bulan kemudian?

Untungnya hanya laporan cuaca dalam siaran pagi yang tertukar, sehingga kepercayaan masyarakat tidak sepenuhnya luntur. Diduga kesalahan ini berasal saat perlengkapan diperbaharui April lalu. Badan penelitian meteorologi setempat menyadari laporan cuaca yang tertukar tersebut pasa Senin lalu dan langsung memberitahu kantor NHK, yang mengeluarkan pernyataan maaf untuk kesalahan tersebut.

Namun sepertinya para netizen Jepang tidak begitu peduli, terlihat dari komentar seperti “Tidak apa-apa. Sepertinya hal ini tidak menyebabkan masalah bagi siapapun” dan “Aku tidak pergi keluar, jadi aku tidak pernah menyaksikan laporan cuaca”.

Source : rocketnews24.com
COMMENT