SHARE THIS ARTICLE

Gaji naik tidak terlihat menjanjikan sama sekali, tetapi pekerjaan baru dengan bayaran yang lebih baik juga hampir tidak dapat ditemukan. Untuk orang-orang dengan kekhawatiran seperti itu, ‘Kunjungan ke Makam’ dapat menjadi kerja sampingan yang populer di Jepang.

Anda dapat dengan mudah membayangkan, ini adalah pekerjaan untuk mengunjungi kuburan atas nama klien Anda. Dan mungkin bisa jadi orang tua, yang mengalami kesulitan fisik untuk mengunjungi kuburan nenek moyang mereka atau orang-orang sibuk, yang hampir tidak dapat memiliki cuti untuk perjalanan ke kuburan (beberapa orang memiliki kuburan nenek moyang mereka yang luas) dan tidak bisa meminta anggota keluarga lainnya untuk mengunjungi tempat itu.

Apa yang bisa ditawarkan dari layanan ini dapat bervariasi, tergantung pada para agen, tetapi layanan dasarnya, tentu saja, mengunjungi kuburan, menaruh beberapa dupa dan berdoa bagi nenek moyang Anda. Tetapi beberapa diantaranya juga menawarkan pembersihan rumput, pembersihan makam, dll.

Beberapa diantaranya bahkan mengambil foto dari kuburan tersebut, sehingga kliennya dapat melihat bagaimana kuburan nenek moyang mereka terlihat seperti saat ini. Biaya jasanya dapat bervariasi, mulai dari 10.000 hingga 20.000 yen (125-251 US$).

Pada dasarnya, mengunjungi kuburan adalah apa harus dilakukan sendiri oleh keturunan keluarga yang bersangkutan, berharap untuk ketenangan jiwa nenek moyang mereka. Tapi ada cukup banyak orang yang tidak bisa pergi dengan berbagai alasan. Bahkan jika Anda tidak bisa pergi ke pemakaman secara langsung, Selama Anda berpikir bahwa Anda ingin kuburan nenek moyang Anda tetap bagus dan bersih, nenek moyang Anda pasti akan memahami situasi Anda.

[Source: www.japanstyle.info]

COMMENT