Kokoro Tokyo Mazesoba, Bukan Udon, Bukan Ramen, It’s A New Taste!


Kokoro Tokyo Mazesoba

Pada tanggal 13 Juli 2017 yang lalu, sebuah restoran mie Jepang yang unik bernama Kokoro Tokyo Mazesoba, telah membuka outlet terbarunya yang berlokasi di mall Gandaria City, Jakarta. Japanese Station mendapatkan kesempatan untuk langsung mencoba uniknya Mazesoba pemenang penghargaan mazesoba terbaik Jepang 2014 tersebut di acara pembukaan outlet terbarunya itu yang dipandu oleh Sandra Angelia sebagai host-nya.

Kokoro Mazesoba memiliki arti “mazesoba dari hati dan jiwa”. Tokyo Mazesoba sendiri adalah sebuah hidangan mie tanpa kuah unik nan lezat yang menggunakan topping Taiwan-mince, atau daging cincang yang dibumbui dengan kecap asin, merica merah, dan bawang putih, yang dihidangkan dengan taburan daun bawang, katsuobushi, dan kuning telur mentah. Maze dalam nama mazesoba sendiri memiliki arti mencampur, di mana soba yang satu ini harus dicampur seluruhnya sebelum dimakan.

Chef Takuma Ishikawa

Mie Jepang unik dengan citarasa pedas ini merupakan kreasi dari chef Takuma Ishikawa, yang juga adalah founder dari brand restoran ini. Menurut chef Ishikawa yang hadir pada acara pembukaan ini, mazesoba ini dibuat dengan citarasa pedas, yang biasanya tidak banyak digunakan pada masakan Jepang karena “makanan yang pedas itu membuat ketagihan, dan membuat orang ingin memakannya lagi dan lagi“. Ia juga mengemukakan bahwa “Orang Indonesia menyukai makanan yang pedas, sehingga saya rasa mazesoba akan dapat disukai oleh orang Indonesia, sehingga (saya) memutuskan untuk membuka cabang di sini“.

Sandra Angelia dan Sandra Dewi

Di kesempatan ini, tim Japanese Station berkesempatan mencoba beberapa menu yang ditawarkan di Kokoro Tokyo Mazesoba, di antaranya Zenbu Nose Mazesoba yang menjadi chef recommendation di restoran ini. Mazesoba yang satu ini menggunakan semua jenis topping yang tersedia di sini, seperti potongan charsiu, daun bawang, kucai, nori kering, asinan rebung, daging cincang, bubuk katsuobushi, dan kuning telur mentah.

Bumbunya berasa, pedasnya pas, porsi puas — salah satu reviewer

Rasanya? Tidak perlu ditanya lagi! Jika sebagian besar makanan Jepang, termasuk mie-nya memiliki rasa yang tipis, mazesoba memiliki rasa yang kuat, mie yang kenyal dengan rasa pedas yang cocok dengan lidah penyuka pedas orang indonesia, dan memiliki aftertaste creamy yang unik. Porsinya pun cukup besar dan memuaskan. Setelah selesai makan dan masih ada topping yang tersisa di mangkuk? Tidak masalah! Kalian tinggal meminta oimeshi kepada staf restoran, yang akan memberikan satu scoop nasi untuk menghabiskan topping tersebut.

Chicken Katsu Pao

Selain berbagai menu mazesoba, di Kokoro Tokyo Mazesoba juga terdapat menu-menu lain yang juga pastinya menggugah selera, seperti ramen dan donburi. Juga tersedia berbagai makanan cemilan seperti yang bisa dinikmati. Untuk minumannya, ada pilihan-pilihan unik seperti Yuzu Punch yang menggunakan jeruk Yuzu, Matcha Fizz yang terasa seperti gabungan unik matcha dengan lemonade, dan lain sebagainya yang akan menyempurnakan pengalaman kalian menikmati hidangan di Kokoro Tokyo Mazesoba.

Nah, kalian yang penasaran ingin mencoba hidangan mie mazesoba yang sedang tren di Jepang ini, bisa langsung menikmati hidangan ini sambil menlihat sendiri proses pembuatannya di kedua cabang Kokoro Tokyo Mazesoba di Jakarta yang mengusung konsep open kitchen yang ada di mall gandaria City dan Grand Indonesia.

(Featured image: Kokoro Tokyo Mazesoba)
(All other images: Japanese Station / The 1993)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Kokoro Tokyo Mazesoba, Bukan Udon, Bukan Ramen, It’s A New Taste!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini