SHARE THIS ARTICLE

Close up of red cockroach enjoying sun Siapa sih yang tidak merasa jijik dengan kecoa? Binatang ini telah ada sebelum dinosaurus dan dapat bertahan dalam musim dingin dan nuklir. Tapi apa kalian benar-benar sudah mengenal baik binatang ini? Nah, untuk mengenal lebih dekat dengan binatang nocturnal ini, kebun binatang Shunanshi Zoo Tokuyama di Jepang mengajak para pengunjungnya untuk bermain dengan para penghuninya.

Kebun binatang di Jepang sediakan Taman Kecoa untuk bermain dengan para penggemarnya (2)Seperti dilansir dari weirdasianews.com, kebun binatang tersebut hanya memiliki sekitar 200 dari 4.000 spesies kecoa yang ada di dunia. Shunanshi Zoo Tokuyama juga menyediakan lima lintasan balapan untuk para kecoa yang para pengunjung bisa melihatnya secara lebih dekat. Bukan itu saja, para staf kebun binatang ini pun menyiapkan taruhan seperti pada balapan sugguhan agar para pengunjung dapat berinteraksi dengan serangga tersebut.

Kebun binatang di Jepang sediakan Taman Kecoa untuk bermain dengan para penggemarnya (3)Kecoa membawa penyakit dan banyak orang yang mempercayainya. Itu sebabnya banyak orang yang akan segera atau memasang perangkap atau mencari cara memusnahkan kecoa saat mereka melihatnya. Menurut sebagian orang, kecoa juga tidak bermanfaat bagi umat manusia, namun sebenarnya kecoa memakan kotoran manusia yang dapat mencegah penyebaran penyakit. Dengan membangun perangkap seukuran manusia, para staf di Shunanshi Tokuyama Zoo ingin membuat para pengunjung kebun binatang itu menyadari bagaimana rasanya berada dalam situasi seperti kecoa.

Kebun binatang di Jepang sediakan Taman Kecoa untuk bermain dengan para penggemarnya (4)Di antara para penghuni Shunanshi Zoo Tokuyama, terdapat Madagascar Hissing Cockroach, yang berukuran 4 inci dan tidak bisa terbang. Para pengunjung dapat memegang dan membelai salah satu kecoa ini yang menurut staf kebun binatang tersebut mirip dengan hamster. Setelah mengunjungi pameran kecoa ini, 80% dari pengunjung kebun binatang tersebut merasakan hal yang sama. Berani berkunjung?

Source : weirdasianews.com
COMMENT