SHARE THIS ARTICLE
image-jr-east
image: Pointsmilesandmartinis

Sebagai salah satu stasiun tersibuk di dunia, Shinjuku Station memang memudahkan orang untuk tersesat di dalamnya. Dengan 3.6 juta penumpang keluar-masuk setiap harinya dan sekian banyak rute kereta bawah tanah sangat mudah bagi siapa saja mengalami kebingungan di dalamnya. Untung saja kini ada pembaharuan dari aplikasi JR East yang memudahkan penggunanya untuk menjelajah stasiun kereta tersebut.

image-jr-east

Berbeda dengan map kertas yang susah untuk dipahami, aplikasi JR East hadir dengan interface (antarmuka) yang sangat mudah dioperasikan. Akan ada titik terang berwarna biru yang memberitahu posisi kalian dan bila ingin menuju rute tertentu, nantinya diberikan panduan arah dan suara. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan denah lokasi-lokasi penting seperti toilet, ATM, Pusat Informasi dan Counter Tiket.

image-jr-east

Selain itu update terbaru juga menyediakan fitur terbaru yang disebut God-sent. Kini penggunanya dapat menemukan temannya yang juga memakai aplikasi tersebut untuk menemukan posisinya hanya dengan sentuhan tombol. Bahkan kalian juga diberikan tambahan peta Tokyo Station.

Untuk kalian yang tidak bisa berbahasa Jepang tidak usah kuatir kok, karena aplikasi ini juga menyediakan pilihan bahasa Inggris. Sangat membantu kan? Segera unduh aplikasi ini di Google Play atau App Store bila kalian kerap berpergian dengan kereta di Jepang!

(featured image source: realrailway.com)

Source : japantoday.com
COMMENT