SHARE THIS ARTICLE

Sebuah pameran seni botol plastik sedang berlangsung di Okinawa Prefectural Museum dengan seorang seniman yang menunjukkan bagaimana membuang jauh-jauh botol plastik dapat diubah menjadi karya seni yang sangat istimewa.

Ikan, karang dan semua bentuk lainnya yang terbuat dari botol plastik.
Ikan, karang dan semua bentuk lainnya yang terbuat dari botol plastik.

Botol plastik dilahirkan kembali untuk membuat karya seni yang sangat unik, kata seniman tersebut, Masumi Homma, yang memulai PET bottles Sophisticated Art pada tahun 2006. Ia mengungkapkan dunia fantasi dengan botol-botol plastik karena botol-botol itu biasanya dilemparkan sebagai sampah. Tema pameran yang digelar hingga tanggal 5 April di Okinawa Prefectural Museum & Art Museum ini menggambarkan aset budaya dan alam dari Okinawa.

Museum ini buka setiap hari kecuali Senin, pukul 9 pagi ~ 6 sore, dengan entri terakhir pada pukul 5:30 sore. Tiket untuk orang dewasa dijual seharga 500 yen, tiket untuk pelajar SMA dan mahasiswa 400 yen, dan siswa SD dan SMP 300 yen. Tiket tersedia di Familymart e-plus, Lawson (L code: 82660), layanan counter di Ryubo Department Store, dan di Okinawa Times.

Hutan Yambaru ini terinspirasi oleh hutan di bagian utara Okinawa.
Hutan Yambaru ini terinspirasi oleh hutan di bagian utara Okinawa.

Pameran ini terdiri dari tiga bagian, Yanbaru Forest, Okinawan Ocean dan Gusuku Hill. Dalam karya-karyanya, banyak hewan dan makhluk laut dari Okinawa yang akan muncul. Ia tidak menggunakan lem dan bahan pewarna dalam karya-karyanya. Homma mengatakan orang-orang mungkin tidak dapat membayangkan bagaimana membuat karya-karya yang rinci dan sensitif ini. Homma pernah diterima untuk eco art dari bagian budaya pada ‘eco japan cup 2014‘, dan telah menunjukkan banyak karya berskala besar di berbagai hotel, stasiun, akuarium dan fasilitas komersial besar di seluruh Jepang.

Source : japanupdate.com
COMMENT