SHARE THIS ARTICLE

23 harborUntuk meningkatkan cita rasa dan nilai gizi dari kuliner lokal, para penduduk Oita seringkali mencelupkan ikan ke saus yang dibumbui oleh sari jeruk nipis Kabosu.

Akhir pekan ini, penduduk Oita mendapatkan kesempatan untuk menikmati hasil panen musim panas Oita yang melimpah – dan mereka dapat menambahkan saus Kabosu sesuka mereka. Seki aji (saurel), seki saba (horse mackerel), dan fugu (globefish), yang sangat disukai oleh para pencinta kuliner dan khas Oita, akan tersedia di Kantan Harbor Park Food Hall, pelabuhan Nishi Oita pada 24 dan 25 Agustus.

Selain hasil laut khas prefektur ini, pengunjung juga dapat merasakan berbagai jenis makanan dari bagian Jepang lainnya. Hidangan-hidangan ini akan ditampilkan pada All Japan Minato Oasis Sea-Class Gourmet Competition, yang diadakan di tempat yang sama.

Tidak hanya para pencinta kuliner yang diundang ke acara ini. Karena Oita terkenal dengan bisnis kelautannya, Oita City Tourist Association juga telah mempersiapkan berbagai atraksi untuk para pencinta maritim, seperti demonstrasi penyelamatan menggunakan kapal dan helikopter. Para pengunjung juga dapat mengikuti tur dengan kapal penumpang dan anak-anak dapat mencoba berbagai permainan air.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT