SHARE THIS ARTICLE

Kansai International AirportJepang memiliki layanan pelanggan yang luar biasa, yang membuat negeri itu dicintai warganya maupun orang-orang dari luar. Di manapun tempatnya, akan ada petugas yang siap untuk membantu siapa saja. Begitu juga dengan suatu bandara di Jepang yang telah dinilai sebagai bandara terbaik di dunia untuk penanganan bagasinya, yang tentunya sudah bukan hal yang mengejutkan lagi.

Seperti dikutip dari japantoday.com, Kansai International Airport (Bandar Udara Internasional Kansai) meraih gelar tersebut dengan dibantu oleh layanannya yang terkemuka yang benar-benar sangat mengesankan. Misalnya, belum ada satupun barang dari bagasi di bandara yang terletak di Osaka tersebut yang pernah hilang selama lebih dari 20 tahun. Sejak dibuka pada tahun 1984, bandara ini tidak kehilangan satu pun barang dari bagasi penumpangnya, itulah yang membuat banyak orang terkesan.

Baru-baru ini telah diadakan World Airport Awards, peringkat Bandara terbaik di Asia. Dengan menggunakan tinjauan dari 13 juta penumpang dan membuat peringkat bandara berdasarkan 20 kategori, sebanyak 550 bandara di seluruh dunia telah dinilai oleh Skytrax, konsultan maskapai penerbangan yang berbasis di Inggris. Posisi teratas sebagai bandara terbaik di dunia diduduki oleh Changi Airport di Singapura yang telah terpilih secara berturut-turut selama tiga tahun.

Atas perputaran waktu yang cepat dan perhatian yang berfokus pada pelanggan, Kansai International Airport terpilih dalam kategori penanganan bagasi. Untuk memudahkan para penumpang mengambil barang-barang mereka, para staf yang menangani bagasi di bandara Osaka memiliki aturan untuk menempatkan koper di jalur yang berputar dengan pegangan kopernya menghadap keluar.

Jadi kalau kalian pergi ke Jepang apakah akan memilih untuk terbang ke Kansai International Airport daripada ke Tokyo?

BANDARA TERBAIK DI DUNIA TAHUN 2015

1. Singapore Changi Airport
2. Incheon International Airport
3. Munich Airport
4. Hong Kong International Airport
5. Tokyo International Airport (Haneda)
6. Zurich Airport
7. Central Japan International Airport
8. London Heathrow Airport
9. Amsterdam Schiphol Airport
10. Beijing Capital International Airport

Source : japantoday.com
COMMENT