SHARE THIS ARTICLE

Jika beberapa fotografer Jepang yang mengambil tema anime dalam karyanya menampilkan foto-foto Tokyo seperti latar tempat dalam anime atau berbagi tips untuk menghasilkan foto cosplay yang halus, fotografer bernama Julie Watai berikut ini menampilkan karya unik berupa foto-foto gadis yang berpakaian seperti robot, berteman dengan cyborg dan android, atau sekedar bermain dengan gadget, yang membawa nuansa anime, manga, dan dunia otaku futuristik ke kehidupan nyata.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berbagai tema dari budaya pop seperti gadis anime cyborg lengkap dengan senjatanya, boneka-boneka imut dengan gambaran dunia 3 dimensi, dan tema fantasi futuristik lainnya ia kombinasikan hingga menghasilkan foto-foto yang menakjubkan. Dalam tiap karyanya, Watai yang sejak masih belia mendapat pengaruh dari manga berusaha tidak terlalu menggambarkan realita dan ia mencoba membuat kulit modelnya terlihat mulus seperti boneka.

Saya sangat suka tempat dan hal-hal yang terasa futuristik seperti gadget digital,” ujar Watai. “Semua foto saya memiliki model gadis-gadis muda. Saya pikir gadis-gadis itu menyajikan motif yang sangat indah. Setiap kali saya mendapatkan model cantik di foto saya, saya mendapatkan perasaan kepuasan saat mengetahui bahwa saya memiliki cara untuk mengabadikan kecantikannya atau dunia fantasi yang saya impikan. Para model itu membantu menciptakan dunia tersebut,” tambahnya. Berikut adalah karya-karyanya yang penuh imajinasi.

Sources :
COMMENT