SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Natural Cat Eyes Tutorial (1)

Halo! Makasih ya udah mampir ke japanesestation.com!

Riasan mata natural memang pas dipakai untuk sehari-hari, namun, pernahkah kalian mencoba riasan Cat Eyes? Riasan mata yang satu ini bisa membuat mata kalian terlihat lebih lentik dan juga terkesan imut. Dengan wing di sisi luar mata yang akan membuat mata kalian terlihat semakin tajam.

Riasan mata yang satu ini sempat popular di Jepang, khususnya di kalangan wanita dewasa yang lebih menyukai dandanan natural. Riasan mata yang natural dan lentik di ujung, serta lensa kontak berwarna natural seperti coklat, dan sapuan blush-on pink yang menambah kesan fresh pada wajah menjadikan style make-up ini digemari oleh kalangan wanita yang dewasa.

Penasaran dengan riasan Natural Cat Eyes? Ikuti tutorialnya di bawah ini! 🙂

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Natural Cat Eyes Tutorial (2)

1. Bingkai bagian atas mata dengan eyeliner liquid berwarna hitam. (Eyeliner liquid lebih mudah diaplikasikan di bagian atas mata, karena eyeliner yang berbentuk liquid memiliki warna yang lebih pekat jika diaplikasikan)

2. Lanjutkan dengan menggambar wing di sisi bagian luar kedua mata kalian. Wing digambar semakin meruncing ke atas di bagian terluar. Ikuti gambar tutorial di atas sebagai contoh). Jika kalian merasa kesulitan untuk menggambar wing dengan menggunakan eyeliner liquid, kalian bisa memakai eyeliner berbentuk spidol, atau eyeliner pen, karena eyeliner pen lebih mudah untuk membentuk garis-garis tipis yang dikehendaki, dan kemungkinan eyeliner menjadi belepotan lebih minim.

3. Kemudian pasang bulu mata palsu yang terlihat natural.

4. Lanjutkan dengan menggunakan eyelash curler di bulu mata palsu yang telah kalian pasang tadi, supaya bulu mata palsu terlihat lebih lentik.

5. Lalu pakailah eyeshadow berwarna hitam untuk membingkai garis bawah mata. Usapkan eyeshadow hitam tebal di sisi luar, lalu semakin ke tengah semakin tipis kemudian menghilang. Jangan melanjutkan garis hitam di bawah mata hingga ke sisi dalam mata, karena itu tidak akan membuat penampilan kalian terlihat natural. (Nb. Lebih baik pakailah eyeshadow hitam untuk membingkai bagian bawah mata, karena eyeshadow bisa diatur tebal tipisnya. Jangan menggunakan eyeliner yang berbentuk liquid untuk pengaplikasian di bawah mata, karena eyeliner liquid bersifat pekat. Tentu saja dengan mengaplikasikan eyeliner liquid di bagian bawah mata, akan membuat riasan mata kalian terlihat kaku dan hitam pekat).

6. Dan selesai! kalian akan tampil dengan riasan cat eyes yang masih terkesan natural untuk kegiatan sehari-hari.

Cukup mudah kan? Hanya beberapa langkah kalian pun bisa tampil dengan riasan cat eyes yang tetap membuat kalian terlihat cantik namun natural dan tidak berlebihan. Kalau kalian yang ingin mencoba riasan cat eyes yang lebih ekstrim, silahkan klik tutorialku yang lainnya, ‘Cat Eyes Tutorial‘. Riasan cat eyes yang satu ini lebih cocok untuk event-event tertentu.

See you on my next post! ^^
Stay tune terus di japanesestation.com ya!

COMMENT