SHARE THIS ARTICLE

Sebuah perusahaan Jepang memproduksi sebuah kursi yang siap membuat nyaman pemiliknya dengan sebuah pelukan.

Kursi-Peluk-Jepang780x390
Kursi unik ini dikembangkan sebuah perusahaan Jepang untuk menjadi teman para warga lanjut usia yang tinggal seorang diri.

Kursi unik ini berbentuk sebuah boneka kain dengan wajah ramah bertopi lucu. Namun yang terpenting, kursi ini memiliki lengan yang panjang sehingga bisa memeluk pengguna kursi ini untuk memberikan pelukan hangat.

Kursi ini memberikan rasa aman. Siapapun bisa menggunakan kursi ini namun sebenarnya kursi ini dirancang untuk orang tua,” kata juru bicara UniCare, produsen kursi yang tengah dipamerkan di Tokyo, Jepang.

Kursi yang bisa memeluk ini dijual dengan harga 419 dolar AS atau hampir Rp 5 juta. UniCare juga menawarkan kursi yang dimodifikasi bagi pengguna kursi roda. Kursi yang oleh UniCare dinamakan “Boneka Ritme Kehidupan” ini diprogram untuk mengingatkan pemiliknya jadwal minum obat atau saat pergi ke toilet.

Kursi ini memberi kenyamanan bagi orang yang tinggal sendirian. Mereka bisa berbicara dengan kursi ini dan memeluknya. Kursi ini juga memiliki koleksi lagu-lagu lama Jepang yang menjadi nostalgia bagi para orang tua,” tambah sang juru bicara.

Dalam pameran internasional berbagai benda kesehatan ini ditampilkan kendaraan khusus, tempat tidur dan toilet yang dirancang khusus. Selain itu dipamerkan sejumlah produk unik yang ditujukan untuk mengangkat semangat para warga lanjut usia ini.

Sekitar seperempat penduduk Jepang saat ini masuk katagori lanjut usia di atas 65 tahun. Jumlah ini diperkirakan meningkat hingga 40 persen dalam beberapa dekade mendatang.

Source : internasional.kompas.com
COMMENT