SHARE THIS ARTICLE

Jelajahi rute dinding salju terkenal di Toyama dengan bus wisata beratap kacaBerwisata sambil mengendarai bus memang menyenangkan, namun tentunya memiliki ruang pandang yang terbatas, apalagi kalau kita tidak duduk di dekat jendela. Kini, di Jepang telah hadir layanan bus yang memiliki atap kaca, sehingga ruang pandang penumpangnya menjadi semakin luas.

Seperti dikutip dari houseofjapan.com, pada tanggal 16 April nanti akan dibuka layanan bus bernama E-Sora Tateyama Panorama Bus yang ditujukan untuk para wisatawan yang ingin melihat megahnya “Yuki no Otani,” jurang besar bersalju di rute jalan berbahaya yang saljunya dapat menumpuk setinggi lebih dari 10 meter di Tateyama, Prefektur Toyama.

Beberapa hari yang lalu, para perwakilan media di Jepang diberikan tumpangan percobaan dari operator layanan tersebut, Tateyama Kurobe Kanko Co., untuk menjelajahi Yuki no Otani. Jalur ini merupakan bagian dari Tateyama Kurobe Alpine Route dengan panjang sekitar 90 kilometer yang melintasi Pegunungan Alpen Jepang Utara dan menghubungkan prefektur Toyama dan Nagano.

Bus yang memiliki 37 kursi penumpang ini memiliki langit-langit yang terbuat dari kaca keras yang menghalangi radiasi ultraviolet, dan pemandangan spektakuler dari dinding salju yang menjulang akan dapat dilihat dengan leluasa oleh para penumpangnya. Kereta Swiss Glacier Express menjadi inspirasi pembuatan atap dari kendaraan dengan panjang 12 m, tinggi 3,5 m dan lebar 2,5 m ini.

Untuk memodifikasi salah satu busnya, perusahaan wisata tersebut telah menghabiskan biaya sebesar 36 juta yen ($ 300.000). Awalnya, bus hibrida berbahan bakar bensin-listrik ini hanya akan melayani wisatawan dalam jumlah berkelompok saja. Namun setelah tanggal 29 April, wisatawan individu dapat memesan kursinya. Dibandingkan dengan layanan normal dari perusahaan tersebut, tiketnya akan dikenakan biaya tambahan 500 yen.

Source : houseofjapan.com
COMMENT