Share on

Wabah COVID-19 alias virus corona membuat rencana liburanmu ke Jepang gagal? Jangan khawatir, kamu tetap bisa berjalan-jalan ke Jepang dengan teknologi Google Street View lho. Nah, ayo ikut menjelajahi Jepang dengan aplikasi ini!

Advertise With Us

Kuil Itsukushima, Hiroshima

Kuil Itsukushima (matcha-jp.com)
Kuil Itsukushima (matcha-jp.com)

Kuil Itsukushima di Pulau Miyajima, Prefektur Hiroshima adakah salah satu destinasi wisata populer di Jepang karena gerbang torii-nya yang "mengapung" di atas permukaan air.

Kerennya lagi, pemandangan ikonik ini bisa berubah-rubah ketika air laut pasang dan surut. Ketika surut, pasir pantai akan terlihat, membuat para pengunjung bisa menyusurinya langsung menuju gerbang cantik ini. Klik panah kursor beberapa kali untuk menjelajahi tempat ini!

Puncak Gunung Fuji

Gunung Fuji, salah satu Gunung Suci di Jepang (planetware.com)
Gunung Fuji (planetware.com)

Ingin mendaki Gunung Fuji namun belum sempat ke Jepang? Jangan khawatir, kini kamu bisa mendaki gunung dengan dengan mudah melalui  Google Street View! Mendakilah di sekitar jalur "Ohachi Meguri" di sepanjang tepi kaki gunung. Pemandangan di sini sangat cantik, membuat para pendaki menikmati perjalanan di sini ketika cuaca sedang cerah!

Gion, Kyoto

Gion, distrik geisha di Jepang. (jrailpass.com)
Gion, distrik geisha di Jepang (jrailpass.com)

Jika ke Kyoto, harus mencoba berjalan-jalan di sekitar Hanamikoji Street, distrik geisha di Gion, Kyoto.

Jajaran toko yang ada di jalan ini disebuut ochaya, jajaran tea house di mana para geisha biasanya dipanggil untuk menghibur para pelanggan. Jalanan ini juga merupakan rumah bagi beberapa fasilitas eksklusif yang tidak bisa dimasuki pengunjung tanpa sebuah perkenalan (suatu kalimat yang disebut "Ichigen-san, okotowari"). Meskipun begitu, jalanan ini tetap nyaman untuk dijelajahi.  

Shijo-dori, jalan utama yang bersilangan dengan Hanamikoji juga dipenuhi dengan berbagai toko oleh-oleh. Terus maju saja dengan meng-klik tanda panahnya di Street  View untuk menuju Shijo-dori.

Dotonbori, Osaka

Dotonbori, Osaka, (tsunagujapan.com)
Dotonbori, Osaka (tsunagujapan.com)

Berikutnya, mari kita ke salah satu kota besar di Kansai, Osaka! Nah jika Kyoto punya Gion, Osaka punya Dotonbori, sebuah destinasi wisata populer di Osaka yang dikenal dengan jalannya yang berwarna-warni dan ratusan restoran yang menyajikan masakan lezat Kansai.

Waktu terbaik untuk menjelajahi  Dotonbori adalah di malam hari. Kamu dapat melihat cahaya neon dari Jembatan Ebisu dari Sungai Dotonbori.  Di dekatnya, kamu akan melihat beberapa billboard raksasa. Misalnya, jika maju mengikuti jalan dalam Street View lalu belok kiri, kamu akan menemukan billboard kepiting raksasa yang ikonik milik Kani Doraku, salah satu restoran seafood besar di daerah itu.  

Pulau Taketomi, Okinawa

Pulau Taketomi, Okinawa. (japan-guide.com)
Pulau Taketomi, Okinawa (japan-guide.com)

Pulau Taketomi adalah sebuah pulau terpencil di Okinawa. Pemukimannya dihiasi jajaran rumah-rumah yang dibangun dengan atap berwarna merah terakota khas Okinawa. Dinding yang terbuat dari batu koral juga membantu menjaga area ini. Jika terus berjalan memasuki desa, kamu  juga bisa melihat beberapa gerobak yang ditarik oleh kerbau serta orang-orang yang menyanyikan lagu-lagu daerah sambil diiringi sanshin— sebuah alat musik 3 senar khas Okinawa.

Setelah melewati pedesaan, kamu akan menemukan laut berwarna hijau emerald di tengah hutan. Sangat cantik!