Share on

Wisata Hanno, merupakan rumah bagi Taman Moominvalley yang baru dibuka, terletak hanya sekitar 45 menit dengan kereta api di barat Tokyo. Rencana perjalanan hari ini berfokus pada atraksi fotogenik Hanno, meliputi Taman Moominvalley, Taman Metsa yang indah, dan makanan penutup yang lezat.

Wisata Hanno - Petualangan Outdoors, Taman Moominvalley, dan Aneka Cemilan Manis

Sampai baru-baru ini, kota Hanno di Prefektur Saitama dikenal terutama di kalangan penggemar hiking dan ekowisata. Dengan dibukanya kompleks gaya hidup bertema Nordic Desa Metsa, dan daya tarik utamanya Taman Moominvalley pada bulan Maret 2019, pesona wisata Hanno sebagai tujuan perjalanan semakin meningkat.

Wisata Hanno
Wisata Hanno (matcha-jp.com)

Rencana perjalanan sehari dari Tokyo ini menampilkan atraksi fotogenik Hanno yang akan membuat kalian merasa seperti telah dipindahkan ke dunia fantastik: Taman Moominvalley, Desa Metsa, dan restoran lokal CARVAAN yang elegan.

8:30 - 9:43 - Dari Stasiun Ikebukuro ke Taman Moominvalley

Perjalanan wisata Hanno dimulai dari Stasiun Ikebukuro. Kalian akan naik kereta di jalur Seibu yang akan membawa langsung ke Hanno. Meskipun kita juga dapat naik kereta api lokal, untuk menghemat waktu dan berkendara dengan nyaman pilihlah Seibu Limited Express Chichibu. Biaya perjalanan 970 yen untuk satu arah dan membutuhkan waktu kurang dari 45 menit. Ada baiknya melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk mengamankannya di hari perjalanan.

Segera setelah turun di Stasiun Hanno, kalian akan melihat tanda-tanda berwarna-warni yang mempromosikan dua objek wisata Metsa: Desa Metsa dan Taman Moominvalley. Pergilah ke Pintu Utara di mana tepat di luarnya, kalian akan menemukan bus yang langsung menuju ke Metsa. Perjalanan 13 menit biayanya 200 yen. Perhatikan bahwa beberapa bus tidak menerima kartu IC dan / atau tagihan besar.

Sampai ke Hanno
Sampai ke Hanno (matcha-jp.com)

Dari halte bus Metsa, cukup berjalan kaki 10 menit melalui taman seperti hutan yang sangat pas, karena "metsa" adalah bahasa Finlandia berarti "hutan." Kalian kemudian akan disambut oleh Desa Metsa, tetapi mari kita pergi dulu ke Taman Moominvalley.

9:55 - 12: 30 — Dunia yang Seperti Fantasi! Masuk ke Taman Moominvalley

Selamat Datang di Taman Moominvalley! Taman hasil karya seniman Finlandia, Tove Jansson dan teman-temannya, menghadirkan suasana seperti taman dongeng yang pasti akan memikat kalian semua.

Moominhouse Tower
Moominhouse Tower (matcha-jp.com)

Untuk mengambil foto bersama menara Moominhouse biru yang ikonis, tempat bagi para tokoh utama, berdirilah di jembatan kecil di tengah alun-alun utama untuk proporsi yang estetik.

Moominvalley Park
Moominvalley Park (matcha-jp.com)

Tidak ada kekurangan atraksi di Taman Moominvalley. Kalian dapat menonton pertunjukan di Emma Theatre outdoor, bermain game dan memenangkan hadiah, atau berpetualang di daerah Lonely Mountain.

Lonely Mountain Area
Lonely Mountain Area (matcha-jp.com)

Saya memilih untuk belajar lebih banyak tentang Moomin dengan memeriksa pameran warna-warni di gedung Kokemus. Di sana, kalian akan menemukan replika Moominhouse sebagai pusat dari diorama yang rumit. Pencahayaan di sana dapat berubah untuk mewakili waktu yang berbeda dalam sehari.

Replika Moominhouse
Replika Moominhouse (matcha-jp.com)

Ada beberapa tempat foto di mana kalian dapat mengambil foto-foto indah dengan karakter favorit.

Aneka karakter favorit
Aneka karakter favorit (matcha-jp.com)

Taman ini memiliki banyak barang dagangan untuk kalian bawa pulang. Mainan dan kalender mewah Moomin, serta kue bertema Moomin, sangat populer sebagai souvenir. Toko utama, Alku Kauppa, memiliki mesin gachapon (mainan kapsul) yang mengeluarkan mainan Moomin mungil dan merchandize eksklusif taman yang dapat kalian tempelkan pada cangkir. Jadi akan terlihat seolah-olah karakter itu minum bersama kalian.

12:30 - 13:30 — Nikmati Makan Siang Wisata Hanno yang Lezat di Muumilaakso Ruokala

Setelah memulai hari yang cerah, saatnya untuk makan siang! Di Muumilaakso Ruokala (kafetaria) (juga dikenal sebagai Restaurant Moominvalley), menu Lonely Mountain Hashed Beef Rice (1.430 yen) memiliki saus demi-glace yang kaya dan dirancang agar terlihat seperti Lonely Mountain. Hidangan yang tidak hanya lezat namun juga fotogenik.

Muumilaakso Ruokala
Muumilaakso Ruokala (matcha-jp.com)

Jika kalian ingin tahu tentang masakan Finlandia, bagaimana kalau mencoba hidangan kue salmon? Ini adalah makanan sehat dan lezat yang juga mengenyangkan.

Salmon Cake
Salmon Cake (matcha-jp.com)

Atau kalian bisa kembali ke pintu masuk untuk Lettula Cafe, di sana tersedia pancake dengan banyak topping. Jangan lupa memesan teh atau kopi juga ya.

Fluffy Pancake
Fluffy Pancake (matcha-jp.com)

Untuk santapan ringan sambil jalan, lihatlah kios-kios yang menghiasi Taman Moominvalley.

14:00 - 15: 45 — Jelajahi Desa Metsa

Dengan tanaman hijau di sekelilingnya dan pemandangan fantastis Danau Miyazawa yang tenang, Desa Metsa dari jajaran wisata Hanno merupakan tempat yang tepat untuk jalan-jalan santai.

Desa Metsa - Wisata Honno
Desa Metsa - Wisata Honno (matcha-jp.com)

Kalian dapat meluangkan waktu untuk berbelanja di blok P Apartment dan Market Hall, di mana keduanya memiliki pilihan produk Nordic berkualitas dengan merek-merek terkenal.

Temuka berbagai souvenir Saitama
Temuka berbagai souvenir Saitama (matcha-jp.com)

Market Hall bahkan memiliki berbagai macam spesialisasi Prefektur Saitama yang mengesankan seperti permen lokal, produk sayur dan buah, serta acar, yang menjadi souvenir yang sangat baik.