Share on

Pada tanggal 16 Maret 2019, The Moomin Valley Park telah resmi dibuka di Hanno City yang berada disekitar 40 kilometer di utara Tokyo. Ini merupakan taman bertemakan Moomin kedua di dunia dan pertama yang berada diluar Finlandia.

Moominmerupakan karakter dari series cerita Finnish Children's dari Tove Jansson yang sedang banyak diminati di Jepang sendiri. Ada beberapa karakter yang berada disana, seperti Moomintroll, Moominpappa, Moominmamma dan Snorkmaiden yang berbentuk seperti kuda nil. Dan Little My dan Snufkin yang berbentuk seperti manusia.

The Moomin Valley Park Telah Dibuka di Jepang
Keluarga Moomin (L-R) : Moomintroll, Moominpappa, Moominmamma, Snorkmaiden. sc : theguardian.com

The Moomin Valley Park merupakan bagian dari Metsa Village yang di buka semenjak November tahun lalu. Pengunjung akan merasakan suasana kehidupan seperti berada di Skandinavia (semenanjung bagian utara Eropa) dan di Nordik.

Terdapat 4 zona utama pada The Moominvalley Park ini, The Welcome Cove yang merupakan bagian depan dari taman, The Moominvalley, Lonely Mountain, dan Kokemus.

The Moominvalley merupakan tempat utama pada taman ini. Terdapat Moominhouse yang besar dan berwarna biru tempat keluarga Moomin tinggal. Dan juga kalian bisa menyaksikan pertunjukan yang memperlihatkan Moomintroll, Moominpappa, Moominmamma, Little My dan Snufkin.

The Moomin Valley Park Telah Dibuka di Jepang
The Moominhouse

Lalu Lonely Mountain yang penuh dengan popohonan tempat Moomintroll dan teman-temannya berpetualang. Terdapat sebuah taman bermain yang bernama Hemulen.

The Moomin Valley Park Telah Dibuka di Jepang
Taman Bermain Hemulen

Dan kemudian ada Kokemus, kalian bisa mendapatkan pengalaman dan mengetahui lebih banyak soal Moomin yang dibuat oleh Tove Jansson sendiri. Banyak buku - buku yang bisa di baca disini dan cafe - cafe yang bisa dinikmati dikala senggang.

The Moomin Valley Park Telah Dibuka di Jepang
Bagian Depan Kokemus
Source :Moomin,Japan Guide