Share on

Hidup di tengah ramainya Kota Tokyo terkadang membuat warganya lelah akan hal itu, mulai dari biaya hidup yang mahal hingga harga rumah yang dari tahun ketahunnya semakin tinggi. Banyak orang mulai bermimpi untuk pindah ke tempat yang lebih tenang, mimpi itu dapat terwujud melalui Program Bantuan Migrasi Pemeritah Aichi yang menawarkan bantuan dana yang besar bagi warga Tokyo untuk pindah ke Prefektur Aichi.

Warga Tokyo Ditawari 1 Juta Yen Untuk Pindah ke Aichi
Nagoya Castle (Gambar: jnto.go.jp)

Bantuan dana yang ditawarkan adalah sebesar 600,000 yen bagi yang belum menikah, sedangkan untuk keluarga dengan 2 atau lebih anggota keluarga akan mendapatkan bantuan sebesar 1,000,000 yen. Hal yang menarik adalah kita tidak harus pindah ke daerah pedesaan, bantuan akan diberikan juga jika pindah ke salah satu kota dari 49 kota yang ada di Prefektur Aichi, termasuk Nagoya (Kota terbesar keempat di Jepang), dan juga kota bersejarah Inuyama yang terkenal dengan kastilnya yang menjadi salah satu kastil original tertua di Jepang.

Warga Tokyo Ditawari 1 Juta Yen Untuk Pindah ke Aichi
Inuyama Castle (Gambar: japan-highlightstravel)

Bantuan ini juga tidak hanya berlaku untuk yang tinggal di pusat Tokyo, tapi juga bagi warga yang tinggal di prefektur sekitar seperti Kanagawa, Saitama, atau Chiba yang bekerja di 23 Distrik Tokyo. Bantuan ini berlaku untuk untuk warga yang telah bekerja di 23 Distrik Tokyo selama lima tahun dan berkeinginan untuk tinggal di Aichi selama lima tahun.

Tawaran bantuan tersebut sangat menarik karena jumlah uang tersebut sangat banyak jika digunakan di Prefektur Aichi yang secara umum biaya hidupnya lebih murah dibanding dengan Tokyo.

 

Featured Image: pixabay

SourceSoranews24