Share on

Ingin tahu cemilan apa yang harus dibeli di Tokyo musim ini? Menyambut musim semi, Grapestone Co., Ltd., pembuat souvenir terkenal Tokyo Banana, telah memperkenalkan versi baru dari cemilan favorit saat ini dengan ikon musim semi yaitu bunga Sakura, dan menghadirkan Tokyo Banana Sakura yang lezat nan imut! Wisatawan Tokyo musim semi ini akan berkesempatan untuk mendapatkan cemilan edisi terbatas ini sambil merayakan musim sakura pertama di era Reiwa baru dengan pola bunga di luar dan sedikit bunga sakura di isian pisang.

Tokyo Banana Sakura, Cemilan yang Memberikan Kamu Keberuntungan!
Tokyo Banana varian Sakura (livejapan.com)

Tokyo Banana adalah salah satu omiyage (hadiah souvenir) paling terkenal di Jepang dan cemilan favorit nomor dua para wisatawan Tokyo. Tokyo Banana Sakura mulai dijual akhir tahun lalu, tepat pada waktunya penduduk Tokyo pulang ke kota asal mereka ketika mereka berkunjung untuk liburan Tahun Baru sehingga bisa membawakan oleh-oleh yang satu ini. Karena Tokyo adalah rumah bagi banyak taman yang dipenuhi sakura indah setiap musim semi, membuka kotak ini di meja kalian seperti membawa sentuhan musim sakura Tokyo ke rumah.

Tokyo Banana Sakura, Cemilan yang Memberikan Kamu Keberuntungan!
Sakura di permukaan dan bagian isi dari Tokyo Banana (livejapan.com)

Paket imut dan penuh warna ini, menampilkan bunga sakura yang mekar, juga mengandung frasa “sakura saku.” Frasa ini secara harfiah berarti, "bunga sakura mekar," tetapi juga mengacu pada keberhasilan ujian masuk sekolah. Bunga sakura mekar untuk waktu yang singkat dan kemudian kelopaknya bertebaran tertiup angin, menjadikannya sebuah metafora untuk rapuhnya kehidupan, dan berbagai usaha yang kita sebagai manusia jalani. Termasuk salah satunya ujian sekolah. Beberapa siswa akan lulus (saku, mekar), sementara yang lain akan gagal (chiru, pencar).

Musim sakura berlangsung tumpang tindih dengan musim kelulusan dan awal tahun ajaran baru. Ini adalah waktu yang sibuk bagi semua orang, tetapi khususnya bagi siswa yang harus mengikuti ujian masuk untuk masuk ke sekolah menengah atau universitas. "Sakura saku" adalah ungkapan keberuntungan bagi siswa, yang berarti, "Kamu akan lulus." Siswa mana pun akan senang menerima hadiah dengan yang mendoakan keberuntungan, dan manisnya gula akan memberi mereka energi untuk lebih banyak belajar. Jika kalian memiliki mimpi yang ingin dicapai, mengapa tidak meminjam sedikit keberuntungan ekstra dari sakura? Dengan Tokyo Banana Sakura, mimpimu pasti akan mekar penuh!

Tokyo Banana Sakura, Cemilan yang Memberikan Kamu Keberuntungan!
Sakura Saku, varian baru dari Tokyo Banana (livejapan.com)

Info produk:

Harga (semua harga termasuk pajak): Kotak isi 4 - 560 yen, Kotak isi 8 - 1.080 yen, Kotak isi 12 - 1.595 yen

Ketersediaan: 26 Desember 2019 - akhir April 2020

Tersedia di beberapa toko yang menjual produk Tokyo Banana, termasuk Pertokoan Daimaru Tokyo, JR Tokyo, Shinagawa, Ueno, Stasiun Omiya, Bandara Haneda dan Bandara Narita.