Share on

Hokkaido yang menjadi wilayah paling Utara di Jepang ini dilaporkan mengalami cuaca yang sangat dingin mencapai -25˚ Celcius. Hal tersebut kemukakan oleh instansi daera Etanbetsu Asahikawa yang mencatat angka dari ukuran cuaca dan suhu di seluruh Jepang.

Advertise With Us

Beberapa daerah di Horokanai mencapai -24,7 derajat Celcius. Diperkirakan temperatur dalam angka tersebut akan terjadi sepanjang hari di Hokkaido bahkan pada sore hari.

Terlihat salju yang bertumpuk di sekitar jalanan dan pepohonan, wolayah sungai pun tak luput dari hujanan salju. Menandakan bahwa musim dingin disini terasa sangat beku dan terasa sangat nyaman meski temperature berada dibawah minus.

Prakiraan temperatur ini menjadi perhatian bagi komunitas Internasional sebagaimana telah disebutkan bahwa wilayah bagian utara Jepang ini akan menjadi salah satu wilayah yang digunakan pada acara Olimpiade musim panas nanti.

Tujuan pulau utara Jepang terbesar ini dipilih menjadi salah satu wilayah untuk cabang olahraga tertentu melalui beberapa pertimbangan seperi mencegah para atlet yang bertanding merasa sangat kepanasan saat pertandingan berlangsung. Oleh karena itu pihak penyeleggara mempersiapkan hal apa saja yang mungkin akan terjadi ketika pertandingan berlangsung termasuk cuaca dan temperatur.