Share on

Musim hanami alias memandang bunga sakura akhirnya tiba! Daerah Tohoku, Shin-Etsu, dan Kanto di Jepang disebut-sebut merupakan tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura. Nah, ingin tahu tempat mana sajakah yang cocok untuk melihat bunga sakura di Jepang? Simak info di bawah ya!

Advertise With Us

Tohoku

Tohoku ternyata punya banyak tempat cantik untuk melakukan hanami lho. Jika ingin mencoba melihat bunga sakura di Tohoku, kamu bisa menggunakan “JR EAST PASS (Tohoku area)” biar lebih hemat. Nah, di mana ya lokasi terbaik untuk melihat bunga sakura di Tohoku?  Ayo simak info berikut!

Taman Hirosaki [Prefektur Aomori]

Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Tohoku, Shin-Etsu, dan Kanto, Jepang
Taman Hirosaki (dok. Vector Indonesia)

Taman yang dikenal sebagai salah satu dari “Tiga Tempat Bunga Sakura Terbesar di Jepang” ini menawarkan pemandangan sekitar 2.600 pohon Sakura dari 50 jenis pohon Sakura, seperti Somei Yoshino dan Shidare Zakura. Selain melihat bunga Sakura, ada banyak aktivitas menarik lainnya seperti Rakit Bunga (Hana Ikada), terowongan bunga Sakura, dan bunga Sakura malam menyala. Wajib dikunjungi!  Jika ingin mengunjungi tempat ini, bisa naik bus selama 15 menit dari Stasiun JR Hirosaki.

Shin-etsu  

Tidak hanya Tohoku, wilayah Niigata juga punya tempat melihat sakura yang bagus lho. Penasaran?

Taman Takada [Prefektur Niigata]

Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Tohoku, Shin-Etsu, dan Kanto, Jepang
Taman Takada (dok. Vector Indonesia)

Taman yang dibangun di atas Kastil Takada, tempat tinggal Tadateru Matsudaira, putra keenam Ieyasu Tokugawa ini ditetapkan sebagai situs bersejarah di Prefektur Niigata. Nah, pada musim semi, 4.000 pohon sakura di taman ini akan mekar. Kerennya lagi, di malam hari, kastil dan pohon sakura akan karena terangnya lamu di tempat ini, membuat cahayanya terpantu indah di permukaan kolam depan kastil. Kamu bisa berku njung ke sini dengan Hokuriku Shinkansen lalu transfer di Stasiun Joetsu Myoko, 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Takada Tokitetsu / Myoko Haneuma Line.

Kanto

Dari Tohoku dsan Shin-etsu, mari menuju Kanto. Area ini punya banyak spot keren untuk hanami. Salah satunya, Kumayaga Sakura Tsutsumi di Prefektur Saitama. Penasaran?

Kumayaga Sakura Tsutsumi [Prefektur Saitama]

Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Tohoku, Shin-Etsu, dan Kanto, Jepang
Kumagaya Sakura Tsutsumi (dok. Vector Indonesia)

Tempat cantik ini punya sekitar 500 pohon sakura yang terbentang sejauh 2 km. Yang bikin unik, tempat ini juga punya "Nanohana" (bunga sayur) yang tumbuh berdampingan dengan bunga sakura. Warna merah muda dari bunga Sakura dan warna kuning dari Nanohana menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Wajib dikunjungi!

Untuk melihat sakura di area Tohoku, kamu bisa menggunakan JR EAST PASS (area Tohoku). Dengan harga tiket hanya 19.350yen untuk dewasa dan 9.670yen untuk anak-anak, kamu bisa menggunakan kereta JR East secara tidak terbatas selama 5 hari. Untuk informasi lebih lanjut: bisa klik situs resmi JR East Tohoku.

Tidak hanya area Tohoku, kamu juga bisa bepergian ke wilayah Kanto, Nagano, dan Niigata dengan JR EAST PASS (area Niigata dan Nagano) agar perjalananmu lebih hemat.  Dengan harga 17.310yen untuk dewasa dan 8.650yen untuk anak-anak, kamu bisa menggunakan kereta JR East secara tidak terbatas selama 5 hari. Untuk informasi lebih lanjut langsung klik tautan berikut ini.

Takut tidak kebagian tiket? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan reservasi untuk Shinkansen dan kereta api secara online sebelum berangkat ke Jepang. Asyik kan?