Share on

Kabar gembira untuk kalian para pendaki! Tahun ini musim pendakian Gunung Fuji kembali dibuka secara resmi. Tempat yang menjadi salah satu ikon negara Jepang yang terkenal di seluruh dunia ini banyak menginspirasi orang-orang diseluruh dunia. Maka dari itu, banyak wisatawan yang ingin menjajaki gunung yang terbilang sakral tersebut.

Momen ini tentunya terbilang langka karena pembukaan jalur untuk mendaki Gunung Fuji tak selalu tersedia setiap bulannya. Kali ini ada 4 jalur yang dibuka untuk para pendaki, yang dibuka secara terbatas hanya pada awal bulan Juli sampai tanggal 10 September saja.

Biasanya ada total 5 jalur yang dibuka namun karena satu dan lain hal kali ini hanya tersedia 4 jalur untuk titik awal pendakian yang tersebar di beberapa sisi Gunung Fuji. Dari keempat jalur tersebut tersedia beberapa toko perlengkapan mendaki dan juga restoran yang berbeda.

Musim pendakian akan menjadi sangat sibuk dan ramai karena tak hanya diisi oleh para pendaki saja namun para wisatawan yang sekedar ingin berswafoto di kaki Gunung Fuji pun akan mulai memenuhi tempat wisata tersebut.

Jadi untuk kalian yang hendak mendaki ke Gunung Fuji nampaknya harus mencari waktu yang tepat untuk memulai pendakian. Mengingat gunung yang memiliki ketinggian 3.775 mdpl ini harus ditempuh kurang lebih selama 6 jam untuk mencapai puncaknya.

Pendakian Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi yang ada di Jepang dan terletak di perbatasan antara Prefektur Yamanashi dan Shizuoka. Selain keindahannya dengan tumpukan salju di puncaknya, ternyata Gunung Fuji memiliki view menarik jika kita mendakinya pada musim panas. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise dari puncak tertinggi di Jepang tersebut.

Untuk mencapai Gunung Fuji kalian dapat menggunakan dua jenis akomodasi yang tersedia disana seperti kereta dari Tokyo atau bus dari Tokyo atau stasiun Shinjuku.

 

Sumber & images: gaijinpot