Share on

Masih jomblo juga? Mungkin kamu harus mencoba berdoa di Kuil Cinta Koi no Ki yang terletak di Fukuoka, Jepang! Kuil ini merupakan salah satu kuil cinta tempat orang-orang meminta kelancaran jodoh, lho.

Kuil Koi no Ki dibangun pada tahun 1226 sebagai bagian dari Kuil Mizuta Tenmangu. Tidak seperti Kuil Tenmangu lain (kuil yang dipersembahkan untuk Sugawara no Michizone), kuil Mizuta Tenmangu dan Koi no Ki didekasikan untuk "Koi no Mikoto" atau dewa cinta. Hal inilah yang membuat kuil ini populer di kalangan masyarakat.

Nah, untuk mencapai kuil cinta ini, kamu harus menyusuri Koisando, jalan dengan motif hati imut dari Kuil Mizuta Tenmangu. Selama berjalan menyusuri Koisando, kamu juga akan ditemani pemandangan hiasan-hiasan bentuk hati yang ada di berbagai sudut kuil.

Para Jomblo, Berdoalah di Kuil Cinta Koi no Ki!
Koi Sandou (matcha-jp.com)

Setelah menyusuri Koi Sandou, kita akan disambut oleh gerbang torii Kuil Koi ni Ki. Di gerbang ini, ada 10 shamon atau simbol khas kuil berbentuk hati yang tersembunyi.

Para Jomblo, Berdoalah di Kuil Cinta Koi no Ki!
Gerbang torii dengan lambang hati (matcha-jp.com)

Setelah menyusuri Koisando dan menemukan 10 hati tersembunyi di gerbang torii Kuil Cinta ini, sampai deh, di gedung Kuil Koi no Ki. Jangan lupa untuk membuat permohonan cintamu, ya!

Para Jomblo, Berdoalah di Kuil Cinta Koi no Ki!
Berdoa di Kuil Cinta untuk kelancaran jodoh (matcha-jp.com)

Selesai berdoa, kamu bisa mencoba menyentuh batu berbentuk sepasang boneka yang ada di dekat kuil cinta. Kabarnya, jika kamu berhasil menyentuh boneka yang disebut "Koi Musubi" itu, hubungan cintamu akan semakin lancar. Jika kamu sudah punya pacar, elus kepala kedua bonekanya. Tapi, kalau kamu masih jomblo dan ingin mencari pacar perempuan, eluslah kepala boneka yang kiri. Sebaliknya, kalau kamu mencari pacar laki-laki, eluslah yang kanan.

Para Jomblo, Berdoalah di Kuil Cinta Koi no Ki!
Koi Musubi (matcha-jp.com)

Nah, ada yang menarik nih kalau kamu datang di waktu yang tepat. Jika kamu datang pada tanggal 3 Maret dan tanggal 3 November, akan ada Festival Ryoenjojusai. Sebulan sebelum festival diadakan juga ada omikuji (kertas bertuliskan keberuntungan) unik berwarna merah muda yang bisa kamu buat menjadi simpul lalu diikat di tempat yang sudah disediakan. Uniknya, tempat untuk meletakkan omikuji-nya juga berbentuk hati!

Bagaimana? Menarik, kan? Para jomblo, jangan lupa mampir ke sini ya kalau ke Jepang!