Share on

Kalau kamu bosan jalan-jalan di tengah hiruk pikuk kota besar, mungkin Okochi Sanso Villa di area Arashiyama, Kyoto bisa jadi pilihan terbaik. Di sini, kamu bisa menikmati “rasa” tradisional Jepang dengan tenang.

Advertise With Us

Okochi Sanso Villa terletak di atas bukit  di area Arashiyama, kota Kyoto. Dulunya, ini merupakan rumah dari Denjiro Okochi, seorang aktor film bisu Jepang. Setelah dia meninggal pada tahun 1962, rumah ini dialihfungsikan menjadi villa dan bisa dikunjungi semua orang. Semasa hidupnya, Okochi membangun taman yang melambangkan 4 musim dengan menanam bibit pohon sakura, azalea, pohon maple, dan pohon pinus. Taman ini masih bertahan hingga sekarang dan merupakan salah satu daya tarik Okochi Sanso Villa.

Okochi Sanso Villa, Sisi Penuh Ketenangan Kyoto
Taman tradisional Jepang di Okochi Sanso Villa (cruisebe.com)

Selain taman 4 musim, Okochi Sanso Villa masih punya banyak bagian menarik, lho. Ada Daijoukaku atau rumah utama, Jibutsudo (kuil Buddha dengan atap berbentuk irimoya), Tekisuian (tempat minum teh), dan museum terbuka tentang kehidupan dan film-film yang dibintangi Denjiro Okochi semasa hidupnya.

Okochi Sanso Villa, Sisi Penuh Ketenangan Kyoto
Jibutsudo (japanvisitor.com)

Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 1000 yen untuk orang dewasa, dan 500 yen untuk anak-anak sekolah dasar. Mungkin memang terasa sedikit mahal, namun dengan pemandangan cantik dan ketenangan yang bisa kamu dapatkan di sini, rasanya sebanding. Apalagi, kamu juga bisa menikmati teh hijau dan wagashi hanya di Tekisuian hanya dengan menunjukkan tiket masukmu. Asyik kan?

Okochi Sanso Villa, Sisi Penuh Ketenangan Kyoto
Menikmati teh hijau dan kue tradisional di Tekisuian (cruisebe.com)

Akses ke tempat ini juga tidak sulit. Dari Stasiun Kyoto, kamu bisa menggunakan kereta JR Saiin Line ke Stasiun Saga Arashiyama, dari situ tinggal jalan kaki selama 15 menit, sampai deh! JIka kamu menggunakan Keifuku Railways dari Stasiun Arashiyama, hanya dengan 15 menit jalan kaki melewati hutan bambu Arashiyama, kamu bisa sampai di villa ini. Buat kamu yang memilih bus, kamu bisa naik bus dari Kyoto, lalu berhenti di Ninomiya Stop, dan jalan kaki ke lokasi.

Sebelum ke sana, perhatikan dulu jam buka dan tutupnya ya! Okochi Sanso Villa buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat. Tidak perlu reservasi, tinggal datang saja.