Share on

Tempat karaoke yang biasa kalian kunjungi biasanya terdapat di dalam suatu ruangan dengan seperangkat alat karaoke dan layar tv untuk bernyanyi bukan? Tapi tempat karaoke yang menjadi tempat karaoke tertinggi pertama di dunia terdapat di kincir ria di Tokyo, Jepang, yang akan beroperasi mulai tanggal 1 Agustus mendatang.

Kincir ria di Tokyo Dome City tersebut telah ada sejak satu dekade yang lalu dan berada di kompleks hiburan di Bunjyo. Kincir ria yang dijuluki the Big O dengan diameter 60 meter itu telah didaftarkan ke Guinnes World Record pada tahun 2006 lalu sebagai kincir ria terbesar di dunia yang tidak memiliki bagian tengah.

Kini perusahaan karaoke Tokyo yang bernama JOYSOUND berkolaborasi dengan kincir ria tersebut untuk menyediakan layanan karaoke yang memiliki lebih dari 50 lagu, termasuk lagu-lagu yang dinyanyikan para artis di Tokyo Dome, lagu yang hits saat ini, dan lagu-lagu tema anime.

Biaya sekali masuk ke kincir ria di Tokyo ini dibanderol seharga 820 yen per orang. Kalian dapat masuk bersama 3 orang dan menyanyikan lagu selama satu rotasi penuh yang berdurasi 15 menit. Meskipun karaoke konvensional lebih murah, di sini kalian dapat menyanyikan lagu sambil melihat keindahan pemandangan di sekitar kota. Jika kalian sedang berada di Jepang tidak salahnya mampir ke Tokyo Dome City untuk menikmati karaoke dari ketinggian.