Share on

Museum pada zaman sekarang tampaknya tak ingin kalah dengan pameran seni yang umumnya berlangsung sementara. Beberapa museum, khususnya di Jepang menawarkan menu-menu yang tak biasa. Isi museum zaman sekarang pun ada yang sangat menggemaskan, bahkan membuat pengunjungnya ingin masuk ke 'dunia imajinasi', seperti Izu Teddy Bear Museum yang dibangun dengan bata berwarna merah ini siap membuat para pengunjungnya merasakan hal tersebut.

Advertise With Us

Museum yang terletak di daerah Izukogen, Shizuoka ini memiliki suasana khas Eropa, dan setelah pengunjung melewati gerbang dan memasuki taman di sekitar tempat ini, pengunjung akan berada di dunia yang penuh dengan boneka beruang teddy yang cantik. Sesuai namanya, museum ini isinya beruang teddy di mana-mana, namun tetap menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Ketika memasuki gerbang Izu Teddy Bear Museum, di banyak sudut tamannya, pengunjung akan menemukan patung beruang teddy yang lucu yang seakan 'menyambut' kedatangan para tamu. Tentunya, pengunjung dapat mengambil banyak foto dengan mereka juga. Beberapa diantara mereka menunggu di teras kafe juga. Jika kalian mampir ke sini di waktu sangat luang, cobalah untuk beristirahat lalu memesan kopi dari kafenya, sambil menikmati pemandangan indah alam Izukogen yang mengelilingi tempat ini.

Bangunan utama Izu Teedy Bear Museum adalah bangunan dengan eksterior bata merah, lengkap dengan atap runcing yang tidak biasa. Meskipun Izukogen adalah tempat yang terkenal akan penginapan khusus liburan, ada suasana yang sama sekali berbeda disini berkat sentuhan khas Eropa yang unik dengan pesona pedesaannya.

Izu teddy bear museum

Setelah puas bertemu dan berfoto dengan beruang di taman, masuklah ke bagian dalam museum kemudian bertemu dengan beruang-beruang lainnya.

Di jalan masuk, kalian akan menemukan keluarga beruang teddy kira-kira seukuran manusia dewasa menyambutmu. Yang unik adalah dua di antaranya mengenakan kimono. Dengan pencahayaan interior yang tepat, pemutaran musik, dan papan tanda bertuliskan “Welcome to the Teddy Bear Museum”, rasanya akan seperti disambut dalam pertunjukan teater.

Izu teddy bear museum

Display di lantai pertama museum ini memuat informasi sejarah boneka mainan ini, lengkap dengan berbagai boneka beruang yang antik. Salah satu beruang yang antik di sini adalah Teddy Girl, yang dibuat pada tahun 1904 dan sangat jarang ditemukan di mana-mana.

Izu teddy bear museum

Kemudian, di dalam museum ini kalian akan menemukan diorama berkonsep taman hiburan yang rumit, lengkap dengan komedi putar kuda yang bergoyang. Dalam diorama ini pun terdapat lebih dari 100 beruang teddy berbeda. Diorama yang satu ini rasanya seperti dunia dalam dongeng.

Izu Teddy Bear Museum Alamat: Shizuoka, Ito, Yawatano 1064-2 Waktu operasional: 9.30-17.00, masuk terakhir pukul 16.30 (Tutup setiap Selasa kedua di bulan Februari, Maret dan Desember, setiap Selasa dan Rabu kedua di bulan Juni) Website (dalam bahas Jepang)

 

Source & Images: matcha-jp