Share on

Prefektur Hiroshima terkenal dengan Atomic Bomb Dome dan Hiroshima Peace Memorial Park. Aneka daya tarik terkenal lainnya di prefektur Hiroshima adalah Kastil Hiroshima, di Miyajima di mana kalian akan menemukan Kuil Itsukushima dan gerbang torii-nya yang indah yang mengapung di laut dan Shukkei-en yang merupakan taman bersejarah Jepang. Selain itu, ada berbagai hidangan lokal yang terkenal seperti okonomiyaki ala Hiroshima dan momiji manjuu yang merupakan roti kukus manis khas Jepang yang berbentuk seperti daun maple. Karena Hiroshima menawarkan banyak pengalaman berbeda kepada para pengunjungnya, kini mereka ingin mengenalkan cara terbaik untuk melakukan perjalanan dari Tokyo ke Hiroshima, berdasarkan informasi yang ditetapkan pada Juni 2016.

Advertise With Us

Metode Paling Umum: Shinkansen

Cara yang paling umum untuk melakukan perjalanan antara Tokyo dan Hiroshima adalah menggunakan Shinkansen atau kereta peluru. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar empat jam dan biayanya 19.080 yen untuk kursi yang telah ditentukan. Jika kalian membeli tiket diskon pulang-pergi, tiket sekali jalan akan dikenakan biaya 17.910 yen.

Ada empat kereta yang beroperasi per jamnya. Kalian mungkin mengira bahwa perjalanan selama empat jam tidak sesingkat itu. Tapi kalian akan bisa menikmati berbagai pemandangan yang menakjubkan dari kereta yang tidak dapat kalian alami jika kalian bepergian dengan pesawat terbang. Selain itu, kalian bisa mencoba ekiben saat berkendaraan. Cara ini juga lebih murah daripada menempuhnya menggunakan penerbangan.

Jalan Tercepat: Penerbangan

Kedua bandara, Bandara Internasional Narita dan Bandara Haneda, mengoperasikan berbagai penerbangan antara Tokyo dan Hiroshima. Ada empat perusahaan penerbangan yang mengoperasikan berbagai penerbangan ini: ANA, JAL, Spring Airlines dan Ibex Airlines. Namun, baik Spring Airlines maupun Ibex Airlines hanya menawarkan tiga penerbangan per hari dari Bandara Internasional Narita.

Jadi jika kalian memutuskan untuk bepergian melalui udara, lebih baik pergi menggunakan ANA atau JAL karena mereka menawarkan penerbangan dari Bandara Haneda (yang lebih mudah dijangkau dari pusat kota Tokyo). Mereka mengoperasikan satu atau dua penerbangan per jam.

Jika kalian memesan penerbangan 75 hari sebelumnya atau beberapa hari lebih dari 75 hari sebelumnya, kalian bisa terbang ke Hiroshima dengan harga sekitar 12.000 yen. Tapi jika kalian tidak dapat memesan tiket lebih awal, biayanya bisa mencapai lebih dari 30.000 yen. Penerbangannya sendiri hanya memakan waktu 90 menit, tapi jika kalian menyertakan waktu boarding dan waktu tempuh ke bandara, maka akan memakan waktu lebih lama. Jadi, pertimbangkan cara ini bila kalian membandingkan metode mana yang terbaik untuk jadwal kalian.

Tiba di Hiroshima di Pagi hari: Overnight Bus

Cara termurah untuk berwisata ke Hiroshima adalah melalui bus yang bepergian dalam waktu semalam. Tarif tiket satu arah termurahnya mulai dari 5000 yen. Bus ini berangkat dari Stasiun Tokyo pukul 20.30 dan tiba di Hiroshima sekitar jam 8 atau 9 pagi, dengan waktu perjalanan sekitar 13 jam. Ini adalah cara terbaik untuk menghemat waktu dan uang jika kalian tidak keberatan tidur di bus untuk bermalam.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan dari Tokyo Ke Hiroshima, klik di sini!