Share on

Mulai tanggal 4 November 2019, Konkaikomyoji (金戒光明寺) atau kuil Kurodani yang terletak di timur laut Kyoto akan dibuka untuk umum sehingga kamu bisa menyaksikan iluminasi musim gugur yang romantis di sini.

Advertise With Us

Iluminasi Musim Gugur Kuil Kurodani yang Romantis Dibuka Bulan November
blog.goo.ne.jp

Selama dibuka di musim gugur,  kuil menawarkan tur premium yang memperbolehkan kamu masuk 30 menit lebih dulu sebelum jam masuk pengunjung dan akan dipandu oleh pekerja kebun.

Menyajikan pemandangan yang mempesona, kamu bisa mengamati perubahan warna daun pepohonan yang cantik di taman Shiun yang ada dalam kuil. Lihatlah pantulan daun kuning kemerahan serta langit malam di kolam yang mengubah mood menjadi lebih santai.

Iluminasi Musim Gugur Kuil Kurodani yang Romantis Dibuka Bulan November
kurodani

Kecantikan tempat ini direkomendasikan bagi mereka yang ingin membuat pengalaman tidak terlupakan bersama seseorang yang terkasih.

Iluminasi Musim Gugur Kuil Kurodani yang Romantis Dibuka Bulan November
kyotomoyou

Akan ada pertunjukan menarik bagi pengunjung yang diadakan tiga kali sehari menggunakan koto (alat musik petik Jepang) dan shinobue (seruling Jepang). Dalam waktu terbatas, kamu juga bisa menikmati hidangan malam dengan membayar 5.600 yen. Nantinya hidangan ini bisa kamu pesan dari pukul 17:30 – 19:30. Kalau kamu ingin menyatapnya dalam kunjungan ke kuil Kurodani, reservasi baru bisa dilakukan pada 1 Oktober di sini.

Kuil Kurodani sendiri adalah kuil Buddha utama sekte Jodo, rampung pada tahun 1175, kuil ini menjadi saksi sejarah tempat Honen, sang biksu pendiri sekte tersebut memulai dakwahnya. Pada saat akhir periode Edo, tepatnya Bakumatsu, kuil ini juga dipakai sebagai kantor birokrasi keshogunan Tokugawa yang disebut Kyoto Shugoshoku.

Selagi berjalan-jalan di sini, kunjungi juga patung Gokoshiyui Amidabutsu yang unik. Tidak seperti patung Buddha pada umumnya, patung di kuil Kurodani memiliki rambut yang megar. Patung yang disebut "Buddha Afro" ini dibuat demikian untuk menunjukan Buddha yang khusyuk dalam bermeditasi sampai melupakan pertumbuhan rambutnya.

Iluminasi Musim Gugur Kuil Kurodani yang Romantis Dibuka Bulan November
kurodani

Di kuil bisa melihat lukisan terkenal karya seniman Jakuchu Ito (1716 - 1800) yang sering menggambar unggas. Selain lukisan berjudul "Tori-zu Oshiebari Byobu" tersebut, ada pula fusuma (pintu geser Jepang) bergambar harimau-harimau yang jumlahnya dapat berubah ketika pintu dibuka, dan beberapa peninggalan Honen.

Iluminasi Musim Gugur Kuil Kurodani yang Romantis Dibuka Bulan November
kurodani

Dengan peninggalan historis, udara bulan November yang sejuk, serta iluminasi musim gugur artistik bak lukisan, menikmati musim gugur di kuil ini menjadi agenda wajib bagi wisatawan yang datang ke Kyoto. Apa kamu juga tertarik untuk berkunjung?

Jam Buka: 17:30 – 21:00 (Terakhir Masuk: 20:30) Biaya: Dewasa 300 yen (tur premium 1.200 yen), Anak-anak 400 yen (tur premium 600 yen), Balita gratis, Grup berjumlah lebih dari 20 orang 700 yen

Alamat: 121 Kurodani-cho, Sakyo-ku, Kyoto

 

Featured Image: moshimoshi-nippon Sources: kurodani, moshimoshi-nippon