Share on

Berjalan-jalanlah di Hutan Bambu Arashiyama

Terletak di Kyoto barat, Arashiyama Bamboo Grove adalah tempat alam yang populer untuk dikunjungi. Jalur utama dilapisi oleh batang bambu dewasa yang menyaring sinar matahari yang menyinari mereka dan menerangi area tersebut dengan cahaya mistis.

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Hutan Bambu Arashiyama (https://matcha-jp.com/en/9480)

Kebun bambu ada di seluruh Jepang tetapi Arashiyama adalah salah satu yang paling populer. Mungkin akan sangat ramai di siang hari, jadi disarankan untuk mengunjungi sebelum matahari terbit saat pengunjung mulai membanjiri daerah tersebut. Meskipun hutan terletak di luar pusat kota, tempat ini sangat mudah diakses dari Stasiun Kyoto.

Nikmati Musim di Jalan Bertuah

The Philosopher's Walk, atau Tetsugaku no Michi (Jalan Bertuah), berada sekitar dua kilometer di sepanjang Kanal Danau Biwa. Nama jalan ini berasal dari Nishida Kitaro, salah satu filsuf paling terkenal di Jepang, yang dikatakan telah berlatih meditasi sambil berjalan dalam perjalanan hariannya ke Universitas Kyoto. Di sepanjang jalan, sekitar 500 pohon sakura serta berbagai pohon maple Jepang tumbuh tinggi. Hal ini membuat daerah tersebut sangat populer di musim semi dan musim gugur. Namun, The Philosopher's Walk tetap populer di musim apapun.

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Tetsugaku no Michi (https://matcha-jp.com/en/9480)

Wisata Kuliner di Pasar Nishiki Kyoto

Pasar Nishiki juga dikenal sebagai "Dapur Kyoto". Tempat ini adalah pasar makanan tradisional terbesar di Kyoto. Jika kalian mencari inspirasi, souvenir, atau makanan ringan yang menarik, Nishiki adalah tempat yang wajib dikunjungi. Banyak penjual akan membiarkan kalian untuk mencicipi makanan dan minuman sehingga mudah untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang "rasa Kyoto".

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Pasar Nishiki Kyoto (https://matcha-jp.com/en/9480)

Anda tidak perlu mengeluarkan uang di Pasar Nishiki, tetapi akan memalukan untuk tidak membeli apa pun. Sebagian besar toko menawarkan makanan ringan dan banyak restoran menyajikan makanan tradisional dengan harga yang wajar.

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Wisata kuliner "rasa Kyoto" di Nishiki Market (https://matcha-jp.com/en/9480)

Kunjungi Tiga Festival Musim Panas Besar Kyoto

Kyoto menjadi tuan rumah beberapa festival paling terkenal di Jepang. Festival Aoi, Festival Gion, dan Festival Jidai, yang dikenal sebagai "tiga festival besar Kyoto". Ketiganya bisa kalian saksikan secara gratis di Kyoto. Festival Aoi yang berlangsung setiap tahun di bulan Mei adalah yang tertua dari ketiganya, sejak lebih dari 1.500 tahun.

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Gion Matsuri Kyoto (https://matcha-jp.com/en/9480)

Festival Gion adalah yang paling terkenal di antara ketiganya. Dikatakan bahwa festival ini telah berlangsung lebih dari 1.000 tahun. Perayaan berlangsung sebulan penuh dari awal sampai akhir Juli. Sedangkan Festival Jidai diadakan setiap tahun pada tanggal 22 Oktober. Kembali ke paruh akhir abad ke-19, festival ini agak baru dibandingkan yang lain. Sebagian besar pawai menampilkan kostum dan peralatan tradisional dari waktu Kyoto dulu menjadi ibu kota Jepang.

Stasiun Kyoto - Arsitektur Modern dan Pemandangan Indah

Mengunjungi stasiun mungkin kedengarannya tidak terlalu menarik. Namun, Stasiun Kyoto sangat unik dan pasti patut dikunjungi. Stasiun Kyoto adalah bangunan modern yang mengejutkan untuk sebuah kota yang membanggakan nilai sejarahnya. Tingginya lima belas lantai dan menawarkan pemandangan indah Kyoto dari skywalk lantai sebelas. Lantai lima belas bahkan menawarkan sky garden dengan air mancur yang ditutup pada malam hari.

Gratis di Kyoto, 10 Hal Yang Dapat Dilakukan Di Kota Bersejarah
Stasiun Kyoto (https://matcha-jp.com/en/9480)

Selain dua pemandangan gratis, ada banyak kesempatan untuk makan, berbelanja, dan menjelajah di gedung modern ini. Jika kalian berganti kereta di stasiun ini, pastikan untuk meluangkan waktu menjelajahi gedung stasiun sebelum melanjutkan perjalanan.

Waktu Perjalanan Gratis di Kyoto

Semoga artikel ini meyakinkan kalian untuk mengunjungi Kyoto walaupun kalian memiliki anggaran terbatas. Mengunjungi kota bersejarah ini tidak harus mahal. Ada begitu banyak yang bisa dilakukan dan dilihat secara gratis di Kyoto sambil tetap membuat kenangan yang tak ternilai.