Share on

Dari 1 Maret hingga 19 April 2020, Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, sebuah hotel wisata di Otsuka, akan menjadi tuan rumah "Festival Serba Sakura OMO". Di festival ini, pengunjung dapat menikmati keindahan sakura sepuasnya di tempat kelahiran bunga sakura Somei-Yoshino.

Advertise With Us

“Festival Serba Sakura OMO”

Distrik Toshima, tempat OMO5 Tokyo Otsuka adalah tempat asal bunga sakura Somei-Yoshino. Konon, Somei-Yoshino diciptakan di Kastil Edo, di tempat yang sekarang bernama Somei. Karena itulah, daerah sekitar OMO5 Tokyo Otsuka kerap dijadikan lokasi untuk melihat bunga sakura. Jalan-jalannya banyak dibatasi oleh pohon Somei-Yoshino, dan ada pula Asukayama yang telah lama dikenal sebagai tempat yang tepat untuk melihat bunga sakura.

Festival Serba Sakura OMO didasari keinginan untuk memastikan bunga sakura yang istimewa ini dapat dilihat oleh semua orang.

3 Hal Wajib untuk Dinikmati di Festival Serba Sakura OMO

1. Dekorasi hotel bertemakan bunga sakura

Festival Serba Sakura di Hoshino Resorts OMO5
Dekorasi bunga sakura di OMO Hotel (dok. Hoshino Resorts)

Selama acara berlangsung, OMO Base, lounge lobi terbuka di lantai 4 hotel bergaya Otsuka modern ini akan dipenuhi dekorasi bunga sakura Somei-Yoshino buatan. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan warna bunga sakura yang berubah-rubah. Pada siang hari, bunga-bunga sakura akan terkihat cerah bersinar di bawah sinar matahari. Dan pada malam hari, bunga sakura yang diterangi oleh lentera kertas akan menciptakan pemandangan yang benar-benar ajaib.

2. “Set Manisan Hanami”, dibuat dengan kerja sama dengan bisnis lokal

Festival Serba Sakura di Hoshino Resorts OMO5
Set Manisan Hanami (dok. Hoshino Resort)

Selain dekorasi bunga sakura, pengunjung juga akan dimanjakan dengan Set Manisan Hanami di kafe OMO yang terletak di lantai 4 hotel. Set Manisan Hanami yang terdiri dari “cherry blossom mille-feuille” dan “cherry blossom monaka” merupakan menu ekslusif kafe OMO yang dibuat dengan kerja sama dengan bisnis lokal di Otsuka. Dari penampilan hingga aroma, dibuat menyerupai bunga sakura, sehingga para pengunjung dapat menikmati bunga sakura sepuasnya. Set Manisan Hanami ini dijual dengan harga 818 yen saja.

3. Tur bunga sakura

Festival Serba Sakura di Hoshino Resorts OMO5
Sakura OMO Rangers pemandu Tur Sakura (dok. Hoshino Resort)

Selama acara berlangsung, tur trem Tokyo reguler dengan “OMO Rangers” akan berubah menjadi Tur Bunga Sakura dimana para peserta dapat sepenuhnya menikmati keindahan bunga sakura Otsuka. Dengan mengenakan mantel yang dihiasi bunga sakura, para “Sakura Rangers” akan menunjukkan sekitaran Otsuka kepada para tamu dan memperkenalkan bunga sakura yang berjejer di jalanan. Para “rangers” memiliki pengetahuan yang luas tentang bunga sakura, sehingga para peserta tur akan dapat melihat bunga-bunga dari perspektif baru.

Jika ingin mengikuti tour ini, mohon reservasi terlebih dahulu sehari sebelumnya sebelum jam 10 malam melalui situs resmi OMO Hotels.

Hoshino Resorts OMO

OMO merupakan brand terbaru dan keempat dari Hoshino Resorts. OMO datang dengan konsep “hotel yang menginspirasi” dan dibuat dengan membayangkan apa yang akan diminati wisatawan saat berlibur. Konsep ini membawa OMO mendapatkan ide untuk mengubah lingkungan sekitar hotel menjadi resor besar yang terdiri dari tempat-tempat wisata regional, akomodasi kasual dan ramah wisatawan dan kafe hotel yang menyajikan kelezatan makanan khas lokal.

Hoshino Resorts, Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka dengan Sejarah 105 Tahun

Hoshino Resorts didirikan pada tahun 1904 sebagai sebuah bisnis kehutanan di Nagano, Jepang, dan membuka resort pemandian air panas pertama-nya pada tahun 1914. Perusahaan ini diganti namanya oleh CEO saat ini, Yoshiharu Hoshino, pada tahun 1995 menjadi Hoshino Resorts, dan telah berkembang di seluruh Jepang dengan fokus pada budaya dan tradisi lokal sejak saat itu. Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 38 properti di seluruh Jepang.