Share on

Ingin berwisata ke Jepang tapi tidak mau ke tempat mainstream? Bagaimana kalau berkunjung ke Noboribetsu? Tempat yang dijuluki sebagai Demon Town di Hokkaido ini punya berbagai atraksi menarik yang wajib dikunjungi. Apa saja?

Mari Berburu Demon!

Berwisata ke Noboribetsu, Demon Town di Hokkaido
Patung demon di Noboribetsu (travel.gaijinpot.com)

Apa hal pertama yang harus dilakukan di Demon Town? Tentu saja berburu demon!

Seperti julukannya, Noboribetsu memang dikenal dengan nama yang identik dengan setan dan iblis, seperti Jigokudani/Hell Valley (Lembah Neraka dalam bahasa Indonesia), sebuah lembah volkanik yang sangat panas. Saking panasnya,     penduduk setempat percaya hanya demon yang bis bertahan di tempat itu.

Nah, ternyata demon di Noboribetsu benar-benar ada lho! Asa sedikitnya 11 patung demon di kota ini. Mulai dari patung demon setinggi 18 meter yang menyambut pengunjung dari Stasoun JR Noboribetsu.

Tak hanya itu, ada berbagai demon imut yang berguna untuk menyukseskan bisnis, prestasi, dan kehidupan romansamu! Bisakah kamu menemukan semuanya?

Berkunjung ke Lembah Neraka, Jigokudani

Berwisata ke Noboribetsu, Demon Town di Hokkaido
Lembah neraka, Jigokudani (thecrazytourist.com)

Setelah berburu demon, waktunya berkunjung ke lembah neraka, Jigokudani. Di tempat yang merupakan sumber dari berbagai mata air panas di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan!

Lembah ini bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki beberapa menit dari pusat kota. Untuk menjelajahi tempat ini, kamu hanya tinggal menelusuri jalan yang terbuat dari kayu sambil menikmati berbagai aktivitas vulkanik yang ada di sini.

Terkadang, kamu akan menemukan monyet-monyet lucu yang berendam di sini lho! Imut-imut!

Meskipun begitu, kamu harus tahan dengan baunya yang menusuk jika ingin mengunjungi tempat ini. Namun, dengan pemandangan "neraka" yang menakjubkan, menahan bau busuk tidak ada apa-apanya kan?

Nikmati Onsen Ajaib di Noboribetsu

Berwisata ke Noboribetsu, Demon Town di Hokkaido
Sumber mata air panas dengan 11 tipe berbeda yang berkhasiat (travel.gaijinpot.com)

Onsen Noboribetsu punya 11 macam air ajaib yang dapet mengobati semua penyakit! Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Cara terbaik untuk menikmati khasiat air di sini adalah dengan menginap di salah satu ryokan (hotel tradisional) yang berjajar di kota ini.

Tidak bisa menginap? Tenang saja. Beberapa hotel membuka onsen mereka untuk umum di siang hari lho. Biasanya akan dikenai biaya sebesar 700-2000 yen saja. Tidak rugi kan?

Mengintip festival iblis

Berwisata ke Noboribetsu, Demon Town di Hokkaido
Noboribetsu Hell Festival (thecrazytourist.com)

Di Noboribetsu, ada berbagai festival yang digelar sebagai bentuk perayaan pada kultur demon di kota ini, dan salah satunya adalah Noboribetsu Hell Festival.

Festival ini digelar setiap bulan Agustus yang dipercaya sebagai tempat terbukanya pintu neraka dan  Raja Neraka, Yamam, beserta tentaranya akan ke luar dari pintu itu. Untuk mengusir para demon, penduduk Noboribetsu turun ke jalan dan berparade dengan diiringi pertunjukan kembang api dan kompetisi tari yang meriah.

Tak hanya itu, ada festival lain yang digelar pada bulan Juni hingga Agustus di area Demon’s Fire Footpath. Di sini, kamu bisa melihat para penduduk menyalakan kembang api untuk mengusir para demon. Pemandangan kembang apinya sangat cantik!

Mencicipi ramen khas Noboribetsu

Berwisata ke Noboribetsu, Demon Town di Hokkaido
Ramen Jigokudani (thecraxytourist.com)

Ingin mencicipi makanan khas Noboribetsu? Harus coba ramen ala Noboribetsu, ramen Jigokudani!

Nah, tempat terbaik untuk mencicipi ramen ini adalah restoran ramen Aji no Daio yang menyediakan ramen dengan berbagai level kepedasan, mulai dari level 1-10.

Rasa pedas ramen ini tak main-main lho. Jadi, hati-hati ya!

Nah, siap untuk berkunjung ke Demon Town di Hokkaido ini?