Share on

Kota Kanazawa yang berada di prefektur Ishikawa adalah tempat wisata yang terkenal dengan taman yang menjadi salah satu dari 3 taman paling indah di Jepang. Pemandangan kota ini masih memiliki suasana era Edo yang masih tersisa. Kota ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan saat bunga Sakura mulai mekar. Berikut ini ada beberapa tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura.

Advertise With Us

Taman Kenrokuen

Beberapa Tempat Terbaik di Kanazawa Saat Bunga Sakura Mekar
(sumber: japan-guide)

Taman Kenrokuen termasuk ke dalam daftar tiga taman teratas Jepang, bersama dengan Korakuen di Kota Okayama, prefektur Okayama, dan Kairakuen di Kota Mito, prefektur Ibaraki. Yang paling ditunggu dari Taman Kenrokuen ini adalah melihat bunga sakura mekar di taman tersebut, dengan 420 pohon sakura dalam 20 jenis sakura yang mekar di musim semi. Salah satunya Bunga sakura Sphaerantha yang langka dan harus kalian lihat! Dengan bentuk dan warna unik yang berubah seiring musim berganti.

Kastil Kanazawa

Beberapa Tempat Terbaik di Kanazawa Saat Bunga Sakura Mekar
(sumber: japan-guide)

Kastil Kanazawa yang ikonik dikenal tidak memiliki menara yang tinggi. Di tujuan wisata yang terkenal ini, kalian tidak hanya dapat menikmati alam tetapi juga sejarah dan budaya Kanazawa. Tempat-tempat seperti Gerbang Ishikawa dan taman kastil menawarkan berbagai cara untuk bersenang-senang di kastil. Situs kastil ini memiliki lebih dari 400 pohon sakura. Mirip dengan Taman Kenrokuen. Untuk melihat bunga sakura mekar di kastil ini kalian mesti datang pada awal bulan April sampai pertengahan bulan April.

Saigawa Terrace

Beberapa Tempat Terbaik di Kanazawa Saat Bunga Sakura Mekar
(sumber: matcha)

Dikenal sebagai "sungai laki-laki" karena arusnya yang deras, Sungai Saigawa berjarak 30 menit dari Stasiun Kanazawa dengan mobil. Tepian jalannya dipenuhi pohon sakura, menjadikan Sungai Saigawa tempat yang sempurna untuk melihat bunga sakura di musim semi. Sementara bunga-bunga bermekaran, area pohon di dekat Jembatan Saigawa mungkin adalah spot yang cocok. Jembatan Saigawa termasuk kedalam daftar sebagai situs properti budaya Jepang, yang patut kalian lihat!

Taman Gunung Okuutatsu

Beberapa Tempat Terbaik di Kanazawa Saat Bunga Sakura Mekar
(sumber: matcha)

Di Taman Gunung Okuutatsu, kalian dapat memasak barbecue di alam terbuka, bermain golf, dan menikmati keindahan alam di tempat-tempat sekitarnya seperti melihat taman mawar. Pada musim semi, kalian bisa datang kesini untuk melihat bunga-bunga sakura mekar yang menggantung di atas kolam. Bunga-bunga yang tercermin pada permukaan air, mengubah daerah sekitarnya ini menjadi berwarna merah muda! Taman ini juga memiliki pohon Sakura berbunga ganda dan pohon Sakura Yoshino, yang bisa kalian lihat juga.

 

Featured image: japan-guide

Sumber: Matcha-jp