Share on

Niigata merupakan salah satu prefektur di Jepang bagian utara. Niigata sendiri memiliki beberapa tempat menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung kesini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat menarik untuk didatangi ketika berkunjung ke Niigata:

Senbei Oukoku

Beberapa Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Niigata
(sumber: Enjoy Niigata)

Siapa yang tak kenal dengan salah satu jajanan khas Jepang yang terkenal ini? Ya, selain umaibo (snack jagung) Jepang juga memiliki salah satu jajanan khas yang terbuat dari beras Jepang yang biasa disebut senbei atau kreker beras.

Niigata ternyata memiliki pabrik Senbei yang sangat besar. Disana, kalian tidak hanya dapat membeli jajanan yang enak ini namun kalian juga dapat membuat senbei kalian sendiri loh! Tentunya harus dengan melakukan reservasi terlebih dahulu yaa. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari 1.200 yen hingga 1.800 yen.

Alamat: 2661 Niizaki, Kita-ku, Niigata-shi Website JP

Onsen (Pemandian air panas)

Niigata juga cukup populer dengan beragam tempat pemandian air panasnya. Ada beberapa rekomendasi tempat onsen terbaik yang ada disini, diantaranya adalah:

  • Tsubame Onsen
Beberapa Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Niigata
(sumber: taiken)

Onsen ini menjadi salah satu onsen alami yang memiliki warna air yang terang seperti susu putih. Onsen ini juga menjadi situs rekreasi nasional sejak tahun 1972. Onsen ini dikelola oleh warga lokal sehingga tidak dikenakan biaya untuk menggunakannya.

Alamat: 27-rinhan Myokosan, Sekiyama, Myoko, Niigata
  • Tsukioka Onsen
Beberapa Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Niigata
(sumber: Enjoy Niigata)

Onsen ini terkenal dengan kandungan belerangnya dan dipercaya memiliki berbagai khasiat seperti melawan nyeri saraf, reumatik, penyakit kulit, dan tekanan darah tinggi. Onsen ini juga dipercaya dapat mempercantik kulit.

Alamat: Tsukioka Onsen, Shibata City, Niigata Website

Sado Kinzan

Beberapa Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Niigata
©2015 GOLDEN SADO INC.

Jika kalian senang mengunjungi situs-situs bersejarah, tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk didatangi. Tempat ini merupakan situs pertambangan emas yang terletak di Pulau Sado, Niigata yang telah lama ditinggalkan. Terdapat 2 jalur yang tersedia yaitu jalur Edo (terowongan Sodayu) dan jalur Meiji (terowongan Dohyu). Terdapat diorama para penambang emas di dalam jalur Edo.

Alamat: 1305 Shimo Aikawa, Sado, Niigata Biaya: Dewasa 900 yen untuk masing-masing jalur Edo dan Meiji, 1,400 yen untuk keduanya Website

Museum Sake Ponshukan

Beberapa Tempat Menarik Untuk Dikunjungi di Niigata
(gambar: Enjoy Niigata)

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat menarik untuk dikunjungi. Ponshukan merupakan sebuah museum sake yang cukup terkenal. Disini, kalian dapat mencoba untuk mencicipi lebih dari 100 jenis sake. Selain itu kalian juga bisa mencoba untuk mandi sake di lokasi sebelahnya. Tempat ini cocok untuk yang senang dengan sake Jepang.

Alamat: 2427-3 Yuzawa, Yuzawa machi, Niigata (Didalam Echigo-Yuzawa Station) Biaya: Mencicipi sake 500 yen, Mandi sake 800 yen Website JP

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat menarik yang jangan sampai kalian lewatkan saat berkunjung ke Niigata. Semoga membantu ^^

 

Sumber: tsunagu japan, Enjoy Niigata