Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu hal paling terkenal tentang Osaka adalah lampu-lampu yang mencolok dan pajangan toko yang besar. Di jalan-jalan Osaka, toko dan restoran mencoba bersaing satu sama lain membuat tanda toko yang lebih besar dan lebih eksentrik, dan tanda toko yang unik ini menjadi spot foto yang populer di kalangan turis saat mengunjungi Osaka.

Tetapi di mana area terbaik untuk berfoto di papan tanda toko di Osaka? Tentunya "Dotonbori", pusat wisata tersibuk dengan ratusan toko, restoran, dan bar. Berikut ini adalah 10 tanda toko unik paling ikonik dan instagramable yang dapat kamu temukan di Dotonbori, Osaka!

1. Glico Running Man

Papan Glico
Papan Glico, spot foto populer di Jepang (thesmartlocal.com)

Papan reklame pelari oleh perusahaan camilan Glico ini telah menjadi simbol Osaka selama beberapa dekade, dan populer di seluruh negeri. Spot foto terbaik adalah dari Jembatan Ebisu Bashi, dimana banyak turis mampir dan berpose sebagai running man untuk berfoto!

Huawei MatePad Pro

2. Boneka Kuidaore

Kuidaore Doll
Kuidaore Doll (jw-webmagazine.com)

Kuidaore Taro adalah landmark terkenal lainnya di Osaka, yang merupakan maskot dari restoran lama, Kuidaore, yang sekarang menjadi toko suvenir.

3. Don Quijote (Donki)

Don Quijote
Don Quijote, spot foto di Dotonbori, Osaka (jw-webmagazine.com)

Toko favorit semua orang, Don Quijote (DONKI) di Dotonbori memiliki keistimewaan yang sangat unik yaitu bangunannya dilengkapi dengan kincir ria. Kincir ini sebenarnya sekarang sudah tidak berfungsi, tetapi masih menjadi landmark yang bagus sebagai spot foto di kota.

4. Gurita Raksasa

Giant Octopus, Konamon Museum
Giant Octopus, Konamon Museum, spot foto di Dotonbori, Osaka (jw-webmagazine.com)

Gurita raksasa ini adalah simbol dari Museum Konamon, yang merupakan taman hiburan makanan dengan biaya masuk gratis, terutama menampilkan budaya makanan dalam di Osaka dan soul food mereka, Takoyaki.

5. Pangsit Gyoza

Giant Gyoza, Osaka Osho
Giant Gyoza, Osaka Osho (jw-webmagazine.com)

Sepiring Gyoza raksasa diletakkan di depan toko Osaka Osho, sebuah restoran lama yang menghidangkan Gyoza dan memiliki sejumlah cabang di seluruh Jepang.

6. Maguro Sushi

Maguro Sushi, Genroku Sushi
Maguro Sushi, Genroku Sushi (jw-webmagazine.com)

Tangan raksasa yang memegang sepotong Maguro (tuna) Sushi adalah tanda dari toko Genroku Sushi, sebuah restoran Sushi populer yang berbasis di Osaka. Restoran ini dianggap sebagai tempat pertama di dunia yang memulai restoran Sushi bergaya belt conveyor.

7. Karl Ojisan

Karl Ojisan
Karl Ojisan, spot foto di Dotonbori, Osaka (jw-webmagazine.com)

Papan iklan Karl Ojisan yang merupakan karakter kesayangan dari camilan populer, Meiji Karl, dibangun untuk merayakan ulang tahun mereknya yang ke-40 tahun. Setiap satu jam, Karl Ojisan bergerak dan topinya terangkat dan katak kecil muncul.

8. Gerbang Masuk Dotonbori

Gerbang Masuk Dotonbori
Gerbang Masuk Dotonbori (jw-webmagazine.com)

Gerbang masuk Dotonbori yang megah dengan lampu neon berwarna-warni terletak tepat di depan Jalan Dotonbori, menyambut orang-orang masuk ke distrik kehidupan malam paling menghibur di Osaka!