Share on

Selain dikenal sebagai ibu kota Jepang, Tokyo juga dikenal memiliki berbagai sudut-sudut indah di dalamnya, termasuk taman. Ya, di tengah hiruk-pikuk kota Tokyo, masih ada beberapa taman yang keindahannya bisa memanjakan matamu. Gak percaya? Lihat saja 6 taman terindah di Tokyo berikut!

Advertise With Us

1. Yoyogi Park

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Yoyogi Park (timeout.com)

Ternyata, Tokyo punya saingan New York Central Park, namanya Yoyogi Park! Taman indah ini merupakan sebuah area hijau dengan hutan, air mancur, dan tentu saja, orang-orang yang piknik di dalamnya. Hanya dengan berjalan sebentar dari Stasiun Harajuku, kamu sudah bisa bersantai, piknik, dan jogging sore di sini!

Yoyogi Park juga sangat luas, membuatnya tidak terasa sempit meski sedang ramai. Setiap bulannya, taman ini mengadakan festival makanan dan budaya internasional lho! Sayangnya, festival ini harus ditunda sementara karena pandemi COVID-19.

2. Inokashira Park

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Inokashira Park (timeout.com)

Inokashira Park terletak di antara jantung Kichioji menuju Mitaka (kamu bisa berjalan ke Museum Ghibli lho dari pintu masuk taman!). Taman ini terkenal sebagai lokasi untuk hanami saat musim semi dan melihat momiji (daun musim gugur(. Gak cuma itu, taman ini juga memiliki sebuah danau besar yang biasanya diisi dengan pasangan yang mengendarai perahu berbentuk angsa. Tapi, hati-hati ya kalau mau kencan di sini. Konon, dewi Benzaiten akan mengutuk pasangan yang menaiki perahu angsa hingga putus! Jadi, sebaiknya tunjukkan rasa hormatmu ya dengan berdoa di Kuil Benzaiten di taman ini!

3. Showa Kinen Park

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Showa Kinen Park (timeout.com)

Taman yang terletak di Distrik Tachikawa, area barat Tokyo ini memiliki luas 160 hektar area hiaju yang dihiasi dengan bunga-bunga musiman (umumnya tulip dan sakura) serta berbagai area bermain anak-anak.

Banyak banget yang bisa dilakukan di taman ini, meski cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan menyewa sepeda dan berkeliling mengelilingi seluruh penjuru areanya. Jangan lupa berkunjung ke taman ala Japang dna danaunya ya! Di danau, pengunjung dapat menaiki perahu kano dan pedal boats yang cocok banget buat kencan.

Showa Kinen juga punya banyak hal menarik setiap musimnya, misalnya: winter illuminations, sakura late-bloominng, water park di musim panas, dan daun musum gugur yang cantik!

4. Ueno Park

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Ueno Park (timeout.com)

Berikutnya, ada salah satu taman tertua di Tokyo yang sudah berdiri sejak 1873 silam, Ueno Park. Jika dibandingkan dengan taman lain dalam daftar, Ueno Park memang tidak menawarkan area hijau atau ladang rumput untuk menggelar picnic mat yang luas. Namun, taman ini dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik lain. Kamu akan menemukan 4 museum di dalamnya: Tokyo National Museum, National Museum of Nature and Science, Tokyo Metropolitan Art Museum dan National Museum for Western Art. Ditambah lagi, ada Ueno Zoo yang terkenal dengan panda imutnya!

5. Sumida Park

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Sumida Park (timeout.com)

Taman yang terletak di sepanjang tepi Sungai Sumida ini terkenal akan pertunjukan kembang apinya yang dapat menita perhatian ribuan orang. Tamannya sendiri tetap memukau meski di siang hari dengan 1.000 pohon sakura dan angin sejuknya yang membuatnya menjadi tempat sempurna untuk piknik setelah lelah berjalan-jalan mengelilingi Asakusa.

Ada sedikit tips nih: Kunjungi taman ini saat matahari terbernam dan kamu akan melihat pemandangan langit keemasan yang menyelimuti sungai, seiiring lampu-lampu Tokyo Skytree mulai dinyalakan. Cantik!

6. Taman Timur Istana Kekaisaran

Tokyo taman terindah japanesestation.com
Taman Timur Istana Kekaisaran Tokyo (timeout.com)

Kini, Taman Timur Istana Kekaisaran dibuka untuk umum dan gratis! Taman Timur yang dulunya merupakan tempat berdirinya Kastil Edo ini mengelilingi tempat tinggal Kaisar dan keluarganya. Nah, jika mengunjungi taman ini, pastikan untuk berjalan menyusuri Ninomaru Garden, sebuah taman tradisional Jepang yang telah hadir sejak zaman Edo. Taman ini sangat cantik daat musim gugur, seiring dengan daun-daun momiji yang mulai berubah warna.

Di utara taman, ada Kitanomaru Park, di mana kamu bisa menyewa sebuah rowboat dan berlayar sepanjang Chidorigafuchi Moat, tempat bunga sakura berbunga saat musim semi. kitanomaru juga memiliki lahan luas untuk piknik dan merupakan rumah dari Nippon Budokan, National Museum of Modern Art, serta Tokyo and the Science Museum lho!

Nah, itulah 6 taman terindah di Tokyo. Taman mana yang menurutmu paling indah?