Share on

Berbeda dengan crepes yang biasa kamu temui, crepes asal Jepang biasanya diisi dengan topping yang sangat banyak dan anti pelit, misalnya  buah-buahan, coklat, es krim, atau  fruit whipped cream, yang dibalut dengan lapisan berbentuk mirip cone es krim yang bikin kamu bisa memegang dan memakannya dengan mudah. Nah, ingin mencicipi crepes ala Jepang ketika jalan-jalan di Tokyo tapi bingung mau makan di mana? Jangan khawatir, JS punya rekomendasi 5 toko crepe Tokyo, area Kanto yang wajib dicoba versi Wow Japan. Apa saja?

MOMI&TOY’S First Avenue Tokyo Station Branch

5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Varian crepe MOMI&TOY’S First Avenue Tokyo Station Branch (wow-j.com)
5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Salah satu contoh crepe di MOMI&TOY’S First Avenue Tokyo Station Branch (wow-j.com)

Pertama, ada MOMI&TOY’S crepes yang populer karena rasanya yang meleleh di mulut. Crepe dari MOMI&TOY’S memiliki rasa unik yang dihasilkan dari bubuk kacang almon yang dimasukkan ke dalam adonan crepe.  Tak hanya itu, crepe yang dihasilkan dari toko ini memiliki tekstur yang renyah namun tetap lembut lho, tinggal tambahkan es krim dan buah-buahan segar ke dalam crepe ini dan kamu pasti nangih! Nah, gambar di bawah merupakan contoh-contoh “dekorasi” crepe (840-860 yen). Toko ini juga punya varian crepes dengan rasa asin buat kamu yang tidak suka manis, misalnya “Ham Cheese Salad” crepe (430 yen) dan  “Teriyaki Chicken Salad” crepe (430 yen).

Marion Crepes Harajuku Takeshita-dori Branch

5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Varian crepe di Marion Crepes Harajuku Takeshita-dori Branch (wow-j.com)

Jika ingin mencicipi crepe di toko pelopor crepe di Jepang, datanglah ke Marion Crepes.  Toko ini punya display raksasa berisi sample plastic crepes di luar tokonya, bikin kamu bisa memilih dulu sebelum memesan! Marion Crepes punya sekitar 70 menu crepes berbeda dengan harga yang sama, sekitar 500 yen saja. Keunggulan crepe dari toko ini adalah crepe-nya yang renyah dan ringan yang sangat cocok dipadukan dengan berbagai topping apapun, seperti whipped cream, buah-buahan, es krim, dan cheese cake. Nah, jangan khawatir, meskipun toppingnya berpotensi bikin kamu kenyang, rasanya tetap ringan kok! Kamu pasti bisa menghabiskan semuanya!

SANTA MONICA Crepes

5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Crepe di SANTA MONICA Crepes (wow-j.com)

Tidak jauh dari Marion Crepes, ada SANTA MONICA Crepes yang punya koleksi menu yang tidak kalah dengan tetangganya itu. Toko imut dengan cat warna pink ini sangat matching dengan gaya pop culture Harajuku. Crepe yang dijual SANTA MONICA memiliki kualitas tinggi, terbukti dengan bahan-bahannya yang berkualitas, seperti mentega berkualitas tinggi dan tepung terigu yang dipilih untuk membuat adonan crepenya. Isi crepe lezat ini dengan whipped cream, buah-buahan, serta sirup coklat lezat, dan  jadilah crepe terpopuler di toko ini, Untuk harga, bervariasi mulai dari 400 hingga 600 yen. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba rasa yang Jepang banget lho di toko ini, coba saja Matcha Cheesecake Special with Matcha Double Whipped Cream (640 yen)!

Comcrepe Jiyugaoka Branch

5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Crepe brulee di Comcrepe Jiyugaoka Branch (wow-j.com)

Berbed dengan crepe-crepe di atas, crepe yang dijual Comcrepe memiliki bentuk yang unik! Ya, toko ini terkenal dengan "crepe brulee"-nya (dijual dari 600 yen saja), sebuah crepe yang diisi dengan vanilla custard spesial yang dibuat menjadi caramel di permukaannya. Rasa kenyal dan lembut dari crepe dan custard-nya yang creamy sangat cocok, menghasilkan rasa yang kaya, renyah, lezat, dan unik yang tak akan kamu temukan di tempat lain! Kamu juga bisa mencoba Gale, crepe tanpa topping dari toko  ini dengan harga 200 yen saja.  Nikmati selagi hangat!

BREIZH Cafe Creperie Takashimaya Shinjuku Branch

5 Toko Crepe yang Wajib Dicoba di Tokyo
Galette di BREIZH Cafe Creperie Takashimaya Shinjuku Branch (wow-j.com)

Buat yang bosan dengan crepe ala Jepang, bisa datang ke BREIZH Cafe Creperie Takashimaya Shinjuku Branch. Café ini identik dengan galettes,  crepe tradisional asal Perancis yang dibuat dari tepung gandum. Nikmati galette autentik dengan topping lezat seperti telur, bacon, jamur, keju, dan sayuran segar. Biar tambah asyik, nikmati crepe ini dengan cider (minuman beralkohol yang terbuat dari apel). Kamu juga bisa menikmati menu paket yang terdiri dari  semangkuk sup, galette, crepe manis, dan minuman pilihanmu.

Terlihat enak ya? Jangan lupa cicipi crepe-crepe di atas ya kalau ke Tokyo nanti!