Share on

Sedang berjalan-jalan bareng keluarga dan anak-anak di Tokyo, area Kanto, tapi bingung mau ke mana? Jangan khawatir, JS punya rekomendasi 5 tempat wisata Tokyo yang cocok buat keluarga muda. Penasaran? Simak daftarnya ya!

Advertise With Us

Taman Inokashira

5 Tempat Wisata Tokyo yang Cocok buat Keluarga Muda
Taman Inokashira (savvytokyo.com)

Selain dikenal sebagai tempat kencan terbaik di Tokyo, ternyata Taman Inokashira juga dikenal sebagai salah satu tempat asyik untuk menghabiskan waktu bersa anak dan keluarga. Spot yang wajin dikunjungi di tempat ini adalah danaunya yang cantik. Di sini, kamu bisa memilih satu dari 3 tipe paddle boats yang child-friendly untuk menyusuri sungai dan menikmati pemandangan danau yang cantik sambil mengakrabkan diri dengan anakmu. Jika ingin mengunjungi tempat ini, langsung saja ke 1-18-31 Gotenyama, Musashino-shi, Tokyo.

Taman Bermain Hanayashiki

5 Tempat Wisata Tokyo yang Cocok buat Keluarga Muda
Taman bermain Hanayashiki (savvytokyo.com)

Nah, jika ingin mengajak keluarga kecilmu ke taman bermain, wajib mengunjungi Hanayashiki! Taman bermain tertua di Jepang ini punya banyak atraksi-atraksi menarik ramah anak serta restoran dan toko oleh-oleh. Komplit!

Untuk masuk ke salah satu tempat wisata di Tokyo ini, kamu harus membeli tiket dengan harga 1000 yen untuk umum dan 500 yen bagi anak-anak di bawah 12 tahun.

Gunung Takao

5 Tempat Wisata Tokyo yang Cocok buat Keluarga Muda
Gunung Takao (japan-guide.com)

Nah, buat yang ingin mengajak keluarganya ke tempat yang sedikit "ekstrim" bisa coba nih hiking ke Gunung Takao. Gunung ini memiliki tinggi yang sempurna buat para hikers pemula, kamu bisa sampai di puncak dalam waktu singkat. Ketika sampai di puncak gunung, kamu akan disambut dengan berbagai kios makanan, toko souvenir, sebuah kuil, dan spot-spot relaksasi lain. Tak hanya itu, Gunung Takao juga punya Monkey Park berisi monyet-monyet lucu yang tentunya menarik buat anak-anak. Wajib dikunjungi!

Taman Heiwanomori

5 Tempat Wisata Tokyo yang Cocok buat Keluarga Muda
taman Heiwanomori (savvytokyo.com)

Punya anak aktif dan tidak bisa diam? Wajib ajak anakmu bermain "ninja warrior" di Taman Heiwanomori! Di taman ini, mereka bebas memanjat jarin dan "terbang" dengan ziplines. Di sini, ada lebih dari 40 tantangan asyik yang cocok buat si anak aktif!

Nah, jika ingin mengunjungi tempat ini, bisa datang ke 2-1 Heiwanomorikoen, Ota-ku, Tokyo dihari Selasa-Minggu, Untuk tiket masuk, harganya 100 yen (SD-SMP) dan 360 yen (untuk siswa SMA dan umum).

Restoran Ninja, Ninja Akasaka

5 Tempat Wisata Tokyo yang Cocok buat Keluarga Muda
Pelayan di Ninja Akasaka, membawa daftar menu unik berbentuk roll (jw-webmagazine.com)

Jika sudah bermain ninja warrior, mari coba makan ala ninja di Ninja Akasaka. Restoran unik dengan pintu tersembunyi ini punya macam-macam menu bertema ninja. Tak hanya itu, semua pelayan di sini juga berkostum ala ninja. Keren kan? Jangan lupa ajak keluargamu ke sini!

Jika ingin mengunjungi tempat ini, datang saja langsung ke Akasaka Tokyu Plaza 1F, 2-14-3 Nagatacho, Chiyoda-ku, Tokyo.

Nah, jangan lupa kunjungi tempat wisata Tokyo ini ya bersama keluargamu nanti!