Share on
Kalau bicara tentang tempat-tempat wisata di Jepang, kebanyakan orang pasti menjawabnya dengan tempat-tempat wisata yang terletak di pusat Kota Tokyo, seperti Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree, Kuil Sensoji, dan lain-lain. Namun, keunikan Tokyo bukan cuma itu lho. Masih banyak tempat-tempat unik Tokyo, lho. Cek 5 tempat "rahasia" di Tokyo yang jarang diketahui orang ini, ya.

Nakano

Nakano dikenal sebagai tempat dengan fasilitas pendidikan seperti universitas dan lain-lain. Karena itu, tidak aneh jika di sini banyak bar dan izakaya yang menyediakan varian sake dengan harga miring. Nah, bar dan izakaya murah inilah salah satu keunikan Nakano. Apakah cuma itu? Tentu tidak! Nakano masih punya keunikan lain yang dapat menarik turis, yaitu merchandise anime zaman dulu! Bisa nostalgia, nih. Nakano juga tempat yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana Jepang pada zaman dulu. Jadi, ayo kunjungi Nakano!
5 Tempat
Suasana Nakano (jw-webmagazine.com)

Yanaka

Jika Nakano kental dengan suasana Jepang pada zaman dulu, Yanaka kental dengan suasana tradisional Jepang. Tempat wisata utama di sini adalah Yanaka Ginza, pusat perbelanjaan di Yanaka. Ada yang unik nih, meskipun namanya "Ginza", Yanaka Ginza tidak ada hubungannya sama sekali dengan Ginza, tempat termahal di Jepang. Yanaka Ginza justru dikenal sebagai tempat yang menjual kebutuhan sehari-hari masyarakat Yanaka. Kamu juga bisa membeli souvenir di sini. Di Yanaka Ginza juga banyak dijajakan jajanan seperti korokke (Kroket), es krim, dan lain-lain, jadi kamu tidak lapar deh!
5 Tempat
Yanaka Ginza (old-tokyo.info)

Togoshi Ginza

Nah, Togoshi Ginza adalah tempat yang cocok buat kamu yang hobi makan atau wisata kuliner. Pusat perbelanjaan di sini cukup panjang, sekitar 1,3km, tapi di sepanjang jalannya kamu akan menemukan banyak sekali jajanan unik, seperti oden, korokke, mochi, parfait green tea dan masih banyak lagi. Semua jajanan ini juga berukuran kecil, jadi kamu bisa mencicipi semua makanan yang ada di Togoshi Ginza dengan nyaman tanpa takut kekenyangan. Tak hanya itu, di Togoshi Ginza juga ada toko unik bernama Solco yang menjual aneka macam garam. Banyak sekali jenis garam di sini, sampai ada truffle garam juga!
5 Tempat
Togoshi Ginza (gotokyo.org)

Kichijoji

Kichijoji sering disebut-sebut orang sebagai tempat ternyaman untuk tinggal di Jepang. Karena itu, tempat ini jadi pusat perumahan yang padat. Nah positifnya, restoran dan bar juga jadi menjamur, seperti SunRoad shopping district, Harmonica Yokocho, dan masih banyak lagi. Selaini itu, Kichijoji juga terkenal dengan kekayaaan variasi makanannya. Kichijoji juga punya satu restoran unik bernama "Catch and Eat". Di restoran ini, kamu harus menangkap ikan sendiri sebelum memasaknya.
5 Tempat
Kichijoji (gotokyo.org)

Sunamachi Ginza

Satu lagi tempat yang cocok buat kamu yang hobi makan, yaitu Sunamachi Ginza. Pusat perbelanjaan dengan luas sekitar 700 meter ini penuh dengan restoran spesialis oden, hot pot, dan yakitori. Harga makanan di sini juga murah, kebanyakan hanya berharga sekitar 100 yen saja. Sunamachi Ginza juga punya hari diskonnnya sendiri lho. Setiap tanggal 10 setiap bulannnya, akan ada diskon besar di sini.
5 Tempat
Sunamachi Ginza (gotokyo.org)
Nah, banyak kan tempat unik di Tokyo? Kalau berencana ke Jepang, jangan lupa kunjungi daerah-daerah ini ya!