Share on

Belakangan ini, fotografi sudah menjadi hobi yang populer. Tetapi juga menjadi salah satu hobi termahal diantara yang lain. Jika kalian pergi ke Jepang, sempatkan belanja kamera bekas. Toko barang bekas di Jepang hanya menerima barang yang memenuhi standar yang tinggi, di toko ini barang-barang mahal bekas dapat dibeli dengan harga yang murah, selain itu Anda dapat membeli barang langka dengan harga yang menarik. ditambah lagi bagi turis, Anda bahkan dapat membeli tanpa dikenakan pajak!

Advertise With Us

Berikut adalah beberapa Toko Kamera Bekas di Daerah Tokyo yang bisa dijadikan mencari harta karun murah.

Fujiya Camera (Nakano)

Daerah Nakano terkenal dengan street camera di Tokyo, dimana kalian dapat menemukan banyak toko kamera bekas. Salah satunya adalah Fujiya Camera yang sangat direkomendasikan untuk turis. Didirikan pada tahun 1938, toko kamera tua ini menjual barang baru dan kamera bekas sekaligus lensa dengan harga yang lebih murah dari toko lainnya, selain itu toko ini menjual tripod, flash,hingga tas kamera. Tidak salah lagi tempat ini merupakan tempat yang menarik untuk membeli kamera bekas.

Jam Buka 10.00- 20.30 
Waktu tutup Buka selama setahun penuh
Alamat 2F, Tatsumi Bldg., 5-61-1, Nakano, Nakano-ku, Tokyo 東京都中野区中野5-61-1 中野タツミビル

Lemon Inc (Ginza)

Lemon memiliki cabang di Ginza, Shinjuku, Akihabara, dan Nagoya. Pusatnya terletak di Ginza yang luas dan memiliki banyak produk yang ditawarkan. Semua produk, tidak hanya barang baru, barang bekaspun memiliki kualitas yang tinggi, membuat toko ini sebagai pilihan yang aman bagi turis yang tidak mengerti dengan toko kamera bekas. Sebagai tambahan perusahaan ini menawari jasa foto di Studio Jepang.

Jam buka [Senin-Sabtu] 11.00 - 20.00[Minggu dan hari libur nasional] 11.00-19.00 
Waktu tutup Liburan Tahun Baru
Alamat 8F, Ginza Church Bldg., 4-2-1, Ginza, Chuo-ku, Tokyo 東京都中央区銀座4-2-1銀座教会堂ビル8F

Kitamura Camera (Akihabara)

Kitamura Camera memiliki total 900 toko di Jepang berlabel sebagai "pusat perdagangan barang bekas" (中古 買 取 セ ン タ) yang membeli dan menjual kamera bekas. Ada staff yang dapat berbicara bahasa Inggris yang ditempatkan di cabang-cabang tempat turis asing sering berkunjung, seperti Akihabara dan Shinjuku. Dibandingkan dengan cabang lainnya, cabang Akihabara memiliki skala yang lebih besar dengan koleksi kamera yang beragam.

Jam Buka 10.30- 19.30
Alamat 301/401, Hasegawa Bldg., 10, Kanda Matsunaga-cho, Chiyoda-ku, Tokyo 東京都千代田区神田松永町10番地 長谷川ビル301号・401号

Camera No Sakuraya (Ogikubo)

Dijuluki "Ogisaku" di kalangan fotografer, Ogikubo Camera no Sakuraya memiliki dua toko yang terletak di jalan-jalan perbelanjaan Pintu Keluar Barat Stasiun Ogikubo. Toko utama menjual kamera baru dan peralatan lainnya serta memiliki galeri. Toko kedua menjual peralatan bekas dan menyediakan layanan pencetakan foto.

Karena kedua toko dikelilingi oleh banyak taman besar, penggemar burung dan sejenisnya cenderung mampir ke toko untuk membeli lensa telefoto. Toko utama juga secara teratur mengadakan seminar tentang produk dan peralatan baru, jadi jika kalian mengerti sedikit bahasa Jepang, kalian bisa mendapatkan pengetahuan mengenai kamera juga!

Jam Buka [Senin-Sabtu] 9.30 - 21.00[Minggu dan hari libur nasional] 9.30-20.30
Waktu tutup
Libur Tahun Baru
Alamat ★Main Store 1-10-7, Kamiogi, Suginami-ku, Tokyo 東京都杉並区上荻1-10-7 ★Second Store 1-16-3, Kamiogi, Suginami-ku, Tokyo 東京都杉並区上荻1-16-3

Sanpou Camera (Meguro)

https://www.instagram.com/p/Br96A3-lr65/

Toko ini terdaftar sebagai salah satu dari tiga toko kamera bekas paling terkenal bersama Fujiya Camera dan Map Camera. Karena ada banyak studio fotografi di dekatnya, toko ini sering dikunjungi oleh fotografer profesional. Selain kamera digital terbaru, kamera film tradisional dan peralatan fotografi juga dapat ditemukan di sini. Mereka juga menyediakan aksesoris kamera, serta berbagai jenis warna dan film hitam putih dari seluruh dunia. Staff yang ramah akan mengajarkan kalian mengenai cara menggunakan produk dan menjadikan tempat sebagai tempat rekomendasi bagi mereka yang baru memulai dalam dunia fotografi.

Jam Buka 9.30-19.00(Minggu 10.00-18.00)
Waktu tutup Hari libur nasioal, tahun baru
Alamat 1F, Wako Bldg., 2-5-5, Megurohon-cho, Meguro-ku, Tokyo 東京都目黒区目黒本町2-5-5
Sebelum mengunjungi toko-toko di atas silahkan pikirkan kamera apa yang kalian inginkan dan selamat berburu kamera bekas! Featured Image: tokyocreative