Share on

Prefektur Chiba bukan hanya berisi Tokyo Disneyland saja lho. Masih banyak banget spot yang menawarkan pemandangan indah, mulai dari yang klasik hingga tempat kencan favorit penduduk Chiba! Nah, berikut 5 rekomendasi spot tamasya terbaik di Prefektur Chiba yang wajib kamu kunjungi satu kali seumur hidup!

Advertise With Us

Chiba Port Tower

Spot tamasya Prefektur Chiba japanesestation.com
Chiba Port Tower (tsunagujapan.com)

Chiba Port Tower, simbol Pelabuhan Chiba Port dikenal sebagai tenpat suci buat para pasangan, tempat yang bakal membuatmu ingin membawa orang terkasih untuk menikmati pemandangan malam cantik berdua saja. Tempat ini merupakan salah satu dari tiga spot kencan terpopuler penduduk Chiba lho, bersama dengan Nakanoshima Ohashi di Kota Kisarazu dan Keisei Rose Garden di Kota Yachiyo.

Spot “Tenku no Enmusubi (spot mencari jodoh di langit),” atau yang lebih dikenal dengan nama “Promenade of Love,” di lantai 2 adalah spot paling populer di kalangan pasangan! Tempat ini bahkan punya spot foto yang sangat Instagramable, "Tenshi no Hane" (Sayap Malaikat) di mana ada balon kalimat bagi 1 atau 2 orang. Pasti kamu dan pacarmu senang deh kalau berfoto di sini!

Funabashi H.C. Andersen Park

Spot tamasya Prefektur Chiba japanesestation.com
Funabashi H.C. Andersen Park (tsunagujapan.com)

Funabashi H.C. Andersen Park adalah sebuah taman terkenal di Kota Funabashi yang dikenal dengan kincir angin besarnya yang ikonik. Dengan berbagai bunga berbeda setiap musimnya, taman ini benar-benar membuatmu serasa berada di Denmark, apalagi saat bunga tulip cantiknya mekar sempurna!

Theme park ini benar-benar terkenal di seluruh Asia lho, jadi jangan aneh ya jika ribuan turis memadati taman ini untuk melihat cantiknya kebun tulip dan kincir anginnya. Nah, ketika musim semi datang, taman ini bertransformasi jadi spot terkenal buat melihat sakura (hanami) dan penduduk Funabashi pun berdatangan untuk menikmati melihat bunga sakura di bawah pohon Somei Yoshino!

Kujukuri Hama

Spot tamasya Prefektur Chiba japanesestation.com
Kujukuri Hama (tsunagujapan.com)

Kujukuri Hama mendadak viral nih setelah ditemukannya sebuah grafitti "Girl with Balloon" seperti milik seniman Banksy di tembok dari Katagai Fishing Port! Gak cuma itu, tempat ini terkenal sbeagai tempat di mana video klip "Orion" milik Kenshi Yonezu dan “Hagan” yang dinyanyikan Fujifabric diambil. Rasanya, tempat ini benar-benar bertransformasi menjadi situs ziarah nih buat para fans dua musisi di atas!

Keadaan alamnya juga sangat cantik lho. Pantai berpasir seluas 66 ini menghubungkan pantai Taitozaki dan Gyobumisaki! Tempat ini benar-benar indah banget sampai-sampai selalu disebut saat pengumuman in-flight di pesawat. Pada musim panas, pantai ini sangat ramai dengan pengunjung yang infit berenang karena tempatnya uang dekat dengan area metropolitan Tokyo.

Kamogawa Sea World

Spot tamasya Prefektur Chiba japanesestation.com
Kamogawa Sea World (tsunagujapan.com)

Kamogawa Sea World adalah sebuah  aquarium yang menampilkan lebih dari 11.000 hewan laut dan sungai dari berbagai spesies. Para pengunjung juga dapat menonton pertunjukan paus pembunuh, lumba-lumba, singa laut, dan paus Beluga. Nah, dari semua hewan yang tinggal di tempat ini, yang paling terkenal adalah paus pembunuh. Memang, di Jepang hanya ada 2 tempat di mana kamu bisa melihat paus pembunuh, dan Kamogawa Sea World adalah salah satunya.

Selain itu, masih ada bernagai aktivitas di mana kamu bisa bermain dan berenang bersama berbagai jenis ikan, karena itulah Kamogawa Sea World menjadi salah satu theme park yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak dan orang dewasa. Asyiknya lagi, aksesnya praktis banget! Ada layanan bus shuttle gratis dari Stasiun JR Awa-kamogawa!

Niemon-jima

Spot tamasya Prefektur Chiba japanesestation.com
Niemon-jima (tsunagujapan.com)

Niemon-jima, adalah sebuah pulau yang dapat dijangkau hanya dengan berlayar beberapa menit Futomi, Kota Kamogawa. Pulau ini merupakan pulau terbesar di Chiba dengan total area sekitar 30.000 m persegi. Kamu bisa menyebrangi pulau ini dengan menggunakan perahu selama 5 menit saja.

Pulau ini juga masuk ke dalam 100 tempat dengan pemandangan terbaik di Jepang lho dan kerap diasosiasikan dengan Minamoto Yoritomo, dibuktikan dengan makamnya dan Shoichii Inari Daimyojin. Tak hanya itu, keluaga Hirano yang menolong Yoritomo masih tinggal di pulau ini lho.

Di pulau yang bunganya selalu mekar sepanjang tahun ini, kamu bisa menikmati asyiknya berenang dan mengumpulkan cangkang kerang di pantainya. Niemon-jima juga merupakan rumah dari Yomogijima Benzai-ten no Hokora, sebuah kuil di mana dewa kemakmuran bersemayam, jadi kamu bisa berdoa di kuil ini untuk meminta kemakmuran dan umur panjang. 

Nah, itulah 5 spot tamasya di Prefektur Chiba yang harus dikunjungi!