Share on

Hotel kapsul kerap kali jadi pilihan tempat menginap bagi para solo traveler ketika mereka bertandang ke Jepang. Selain karena karena harga sewa kamarnya yang relatif terjangkau, bentuk kamarnya yang sederhana dan unik juga membuat para traveler penasaran ingin mencobanya. Sayangnya, hotel kapsul sering dicap sebagai hotel "khusus laki-laki" sehingga para perempuan yang hobi travelling jadi ragu untuk mencobanya.

Nah, ada kabar baik nih, buat kamu para cewek solo traveler yang ingin mencoba merasakan sensasi menginap di hotel kapsul. Di Tokyo, sudah banyak hotel kapsul khusus perempuan yang nyaman dengan harga ralatif terjangkau. Terlebih lagi, hotel-hotel ini juga kerap kali memberikan keuntungan bagi para cewek, contohnya memberi peralatan kecantikan secara cuma-cuma! Asyik, kan?

Jika ingin mencoba, ada 5 rekomendasi hotel kapsul khusus erempuan terbaik di Tokyo nih. Ayo kita simak!

1. Akihabara Bay Hotel

Akihabara Bay Hotel yang hanya berjarak 4 menit dari stasiun Akihabara ini bisa menjadi pilihan. Selain memberikan fasilitas umum seperti wifi, laundry, dan toiletries, hotel ini juga memberikan skincare bagi tamunya. Kamu bisa menyewa kamar di sini mulai dari harga 3.000 yen.

Akihabara Bay Hotel  

2. Nine Hours

Nine Hours adalah salah satu hotel kapsul khusus perempuan terpopuler karena desainnya yang futuristik dan minimalis. Lokasinya juga cukup strategis, hanya berjalan 1 menit dari Stasiun Kanda, kamu akan sampai di hotel ini. Untuk harga kamar, kamu bisa menyewanya mulai dari harga 2.500 yen/hari.

Nine Hours

3. Nadeshiko Hotel Shibuya

Berbeda dengan hotel-hotel sebelumnya, Nadeshiko Hotel memiliki rate harga lebih tinggi, mulai dari 5000 yen. Meski terkesan lebih mahal dari hotel kapsul yang lain, hotel ini tetap memiliki rate lebih rendah jika dibandingkan dengan hotel lain di area Shibuya. Untuk fasilitas, selain mendapatkan wifi, pengunjung juga akan mendapatkan yukata dan skincare.

Nadeshiko Hotel Shibuya

4. Centurion Ladies Hostel Ueno Park

Sesuai namanya, hotel ini terletak di dekat Ueno Park, salah satu tempat wisata populer di Tokyo. Ada 2 tipe kamar di Centurion Ladies Hostel Ueno Park yaitu, standard dan superior yang bisa kamu dapatkan mulai dari harga 2500 yen.

Centurion Ladies Hostel Ueno Park

5. Centurion Cabin & Spa

Terletak di Akasaka, pusat kota Tokyo, Centrion Cabin & Spa memiliki 3 tipe kamar, yaitu: economy, superior, dan deluxe. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti sauna, spa, dan massage.

Centrion Cabin & Spa