Share on

Kyoto memang dikenal sebagai surganya wagashi dan camilan manis lainnya. Sayangnya, beberapa makanan tersebut biasanya mengandung lemak hewani yang membuat para vegan tidak bisa menikmatinya. Tapi jangan khawatir, meski tidak terlalu banyak, Kyoto yang terlatak di area Kansai ini menyimpan beberapa camilan manis yang cocok buat vegan. Apa saja?

Matcha Pancakes di AIN SOPH. Journey KYOTO

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Vegan Matcha Pancakes (matcha-jp.com) up

AIN SOPH. Journey KYOTO  merupakan surga buat kamu para vegan. Semua makanan di sini dibuat khusus untuk kamu, para vegan. Nah, menu apa sih yang paling terkenal di café ini?

Ternyata, matcha pancakes! Matcha pancakes yang dijual dengan harga 1800 yen ini disajikan ebrsama sasus troberi, whipped cream, es krim, dan pasta kacang merah yang menggiurkan. Coklat putih yang lembut serta saus matcha di atas pancakenya makin membuat pancake ini terlihat cantik.

Tak hanya itu, di pinggirnya juga ada granola renyah yang kontras dengan tekstur pancakenya yang fluffy dan lembut, Ada sedikit kejutan lho dari pancake ini, ketika datang ke meajamu, pancake ini terlihat mungil. Namun, ketika dimakan ternyata cukup besar dan mengenyangkan. Worth it!

Raw Vegan Chocolate by Cacao Magic

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Cocoa Magic (matcha-jp.com)

Nah buat pecinta coklat, harus coba berkunjung Cacao Magic! Di sini ada coklat enak yang cocok buat vegan.

Semua coklat di Cacao Magic dibuat dari bahan organik dan bebas dari dairy products dan emulsifiers.

Di bagian depan toko, pengunjung dapat menbeli coklat untuk dibawa pulang. Gambar di bawah menunjukan produk bernama Tablet Magic, coklat bar dengan rasa susu dengan harga dan satu box dark chocolate (kiri) yang berbentuk kepala Buddha. Rasa coklat susunya sangat kaya dan lembut, dengan sedikit rasa manis yang lezat.

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Produk dari Cocoa Magic (matcha-jp.com)

Buat kamu yang tidak terlalu suka manis, bisa coba coklat kopinya. Lezat!

Authentic Gelato di PreMarche Gelateria

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Gelato di PreMarche Gelateria (matcha-jp.com) I

Kyoto juga punya kedai gelato lho buat pecinta makanan manis dan dingin ini, namanya PreMarche Gelateria. Kedai gelato terkenal ini menyeduakan berbagai varian rasa gelato.

Cemilan dingin ini dibuat dari bahan-bahan organik berkualitas tanpa elmusifier dan tanpa lemak hewani sama sekali. Untuk rasa, mulai dari matcha, kinako (tepung kacang kedelai), rice milk, hingga pistachio klasik yang enak. Asyiknya lagi, kamu bisa mencicipi dulu sebelum memesan! Tidak perlu takut salah kan?

Matcha Chiffon Cake di Ippuku Cafe

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Matcha Chiffon Cake (matcha-jp.com)

Ippuku Cafe merupakan cafe imut yang menyajikan segala macam kue yang bebas dari lemak hewani dan kopi organik.

Menu favorit di sini adalah matcha chiffon cake dan coffee set yang dijual dengan harga 800 yen. Tekstur chiffon cake-nya ringan dan lembut, rasa manisnya juga pas, cocok buatmu yang tidak terlalu suka makanan manis.

Wagashi Imut buatan Yuiko Yoshimura

5 Camilan Kyoto yang Cocok buat Para Vegan
Wagashi (matcha-jp.com) n

Camilan vegan Kyoto yang terakhir ada lah berbagai wagashi di Yuiko Yoshimura.

Ada mikamo dama, wagashi yang terbuat dari kacang mera dengan rsa manis dan creamy, sangat cocok dimakan bersama dengan matcha dan green tea. Selain itu, ada juga kukis kelapa yang dijual dengan harga 324 yen. Kukis renyah ini dibuat dari kombinasi sirup maple, wasanbon (salah satu jenis gula Jepang), dan tentunya, kelapa! Wajib dicoba!

Sepertinya enak ya. Jangan lupa cicipi cemilan vegan ini ya kalau ke Kyoto nanti!