Share on

Prefektur Aichi yang terletak di area Chubu memiliki banyak area wisata menarik. Mulai dari kastil bersejarah hingga wisata alam, kita dapat menemukan berbagai macam pilihan destinasi di sana. Wisata alam di  Aichi adalah bagian terbesar dari keindahan Aichi sendiri di mana kawasan tersebut telah menyediakan banyak tempat untuk menikmati alam bebas. Jika kamu dan keluarga kebetulan tengah berencana untuk mengunjungi Jepang, tempat wisata di Aichi ini cocok untuk liburan bersama keluarga!

Advertise With Us

1. Aichi Farm (Aichi Bokujo)

3 Tempat Wisata di Aichi untuk Liburan Keluarga
Aichi Farm, tempat wisata di Aichi yang ramah keluarga (www.moshimoshi-nippon.jp)

Aichi Farm menjadi pilihan banyak orang untuk pergi jalan-jalan bersama keluarga dan teman. Untuk masuk ke sana, kita tidak dikenakan biaya. Tempat ini cocok untuk anak-anak karena di sana kita bisa memberi makan dan memegang hewan ternak seperti sapi, domba, dan bebek. Di dalamnya juga terdapat tempat pengolahan susu segar dalam skala industri. Tak hanya itu, kamu pun bisa mencicipi produk susu segar mereka seperti gelato. Jangan lewatkan juga hampiran bunga matahari yang mekar sepanjang bulan Juli hingga awal September di sini.

2. Port of Nagoya Public Aquarium

3 Tempat Wisata di Aichi untuk Liburan Keluarga
Port of Nagoya Public Aquarium (www.aichi-now.jp)

Salah satu akuarium terbesar di Jepang, kita bisa melihat orca (paus pembunuh), lumba-lumba, dan beluga disini. Akuarium ini terdiri dari dua bangunan utama yang memiliki akuarium yang berisi kehidupan laut dari Jepang hingga Antartika. Bangunan utara memiliki tangki/kolam outdoor terbesar di dunia yang berukuran 60x30 meter, dan kedalaman 12 meter. Kolam ini menampung hingga 3.000 penonton untuk pertunjukan akuatik yang edukasional dan amat menarik.

3. Museum Meiji-mura

3 Tempat Wisata di Aichi untuk Liburan Keluarga
Museum Meiji-mura (www.aichi-now.jp)

Museum Meiji-mura adalah museum terbuka di Kota Inuyama tempat pelestarian bangunan-bangunan arsitektur Periode Meiji. Bangunan-bangunan disini dengan sangat hati-hati direlokasi dari seluruh Jepang. Sepuluh di antaranya merupakan Properti Budaya Penting Jepang, dan beberapa hanya boleh kita lihat dari luar. Di Meiji-mura kamu bisa menaiki street car bergaya Meiji, kereta uap, maupun bus desa. Serasa kembali ke Jepang pada masa itu, pokoknya deh!