Share on

Halo, Traveler! Buat kalian penggemar Disney dan ingin berkunjung ke Tokyo Disney Resort, Jepang akan membuka jalur kereta baru dari Bandara Haneda ke tempat wisata favorit ini, lho.

Advertise With Us

Tentunya, untuk kalian yang senang menggunakan transportasi umum, ini bisa jadi alternatif bahkan cara utama bagi kalian untuk menuju Tokyo Disney Resort. Pihak East Japan Railway Co. sedang mempertimbangkan untuk membuka rute baru yang menghubungkan bandara Haneda ke Tokyo Disney Resort.

Yeay! Jepang Berencana Membuka Jalur Kereta Baru ke Tokyo Disney Resort!
Japan Disney Railway (disneyparks.disney.go.com)

Rute baru ini merupakan salah satu bagian dari tiga jalur yang terhubung dengan bandara, mengingat sebagian besar pendatang menggunakan jaringan ketera yang ada di wilayah tersebut. Langkah ini juga merupakan tindakan dari pihak kereta api untuk memanfaatkan meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan salah satu bandara tersibuk ke;ima di dunia tersebut.

Proyek ini diharapkan selesai secara bertahap hingga tahun 2029, menurut sumber yang dipercaya.

Nantinya, kereta rute ini akan menghubungkan Bandara Haneda ke Maihama di Prefektur Chiba, lalu ada jalur yang dibuat berdekatan dengan salah satu wisata hiburan yang terkenal Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea melalui jalur Rinkai dan Keiyo.

Pihak JR East telah melakukan diskusi dengan pemerintah kota Tokyo mengenai rencana ini, mengingat sebanyak 90 persen perusahaan yang berada di kota tersebut menggunakan jalur Rinkai-sen.

 featured image: disneypark