Share on

Bayangkan sebuah pengalaman naik kereta di mana perjalanan ke tujuan adalah bagian yang menyenangkan. Penumpang dapat menikmati gerbong yang dirancang dengan indah, masakan lezat, dan pemandangan yang menyenangkan di kawasan Kanto, Jepang timur, yang dapat diakses dari Tokyo. Mengapa tidak naik kereta wisata Jepang berpemandangan indah selama liburan yang telah lama dinanti? Duduk dan nikmati waktu kalian di atas kereta khusus ini.

Advertise With Us

Seibu Railway's 52 Seats of Happiness: Nikmatilah Hidangan Menyenangkan di Travelling Restaurant

Seperti namanya, Seibu's Fifty-Two Seats of Happiness adalah kereta yang indah dan secara eksklusif menampung lima puluh dua penumpang. Berangkat dari stasiun Ikebukuro dan Shinjuku, ia melakukan perjalanan sampai ke Kota Chichibu Prefektur Saitama, yang dikenal dengan pemandangan luar biasa indah.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Seibu's Fifty-Two Seats of Happiness (https://matcha-jp.com/en/9329)

Kereta ini memiliki eksterior yang memikat, melambangkan empat musim Chichibu. Desain interior juga didasarkan pada sifat Chichibu yang menakjubkan, termasuk Lembah Nagatoro yang terkenal. Kakishibu-washi, kerajinan tradisional lokal, dan kayu digunakan dalam pembuatan kursi penumpang. Kakishibu-washi adalah kertas tradisional Jepang yang diwarnai dengan kakishibu (tanin polimerik yang berasal dari jus kesemek yang difermentasi). Kertas ini memiliki warna cokelat dan tekstur lembut serta halus.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Interior kereta yang cantik karya Kengo Kuma (https://matcha-jp.com/en/9329)

Arsitek Jepang yang terkenal, Kengo Kuma, merancang interior kereta yang cantik. Kereta ini dirancang untuk memunculkan rasa rileks dari suasananya yang tenang dan nyaman. Selain itu restoran kereta dikelola oleh seorang koki terkenal, yang menciptakan menu hidangan yang berubah setiap musim. Penumpang dapat menikmati makanan lezat yang disiapkan dengan seksama saat mereka memandangi pemandangan indah Chichibu.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Hidangan di Seibu Railway (https://matcha-jp.com/en/9329)

Buatlah reservasi mulai pukul 8:00 pada hari Kamis kedua, tiga bulan sebelum rencana keberangkatan kalian. Misalnya, jika tanggal yang diinginkan adalah bulan Juni, kalian harus mendapatkan reservasi tempat duduk pada hari Kamis kedua di bulan Maret. Ingatlah bahwa rute perjalanan, waktu kedatangan dan keberangkatan dapat berubah tergantung pada hari perjalanan Anda.

Kereta Tepi Laut JR East: IZU CRAILE

Berangkat dari stasiun Odawara dan Atami, IZU CRAILE adalah kereta indah yang berjalan hingga Stasiun Shimoda di ujung selatan Semenanjung Izu, Shizuoka. Dikenal karena pemandangan lautnya yang luas dan masakannya yang lezat dengan menggunakan bahan-bahan lokal Izu.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Kereta WIsata Jepang "IZU CRAILE" (https://matcha-jp.com/en/9329)

Menu yang dapat dinikmati penumpang kereta selama perjalanan dibuat oleh pemilik dan koki dari restoran Prancis yang terkenal. Selain itu minuman beralkohol juga disajikan di atas kapal. Nikmatilah perjalanan elite saat kalian mengobrol dengan sesama penumpang.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Ekiben Special Izu (https://matcha-jp.com/en/9329)

Masing-masing dari empat gerbong kereta ini menawarkan fitur dan desain yang unik. Gerbong pertama memiliki meja tempat duduk untuk dua dan empat orang per meja, dengan tiap kursinya menawarkan pemandangan laut yang indah. Meja bar dan lounge yang menyajikan alkohol dan camilan lezat dapat ditemukan di gerbong nomor 2. Dengan tempat duduk kompartemennya, gerbong nomor 3 sangat ideal untuk kelompok, dan gerbong nomor 4 memiliki tempat duduk kotak.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Tampilan gerbong nomor 1 JR East Izu Craile (https://matcha-jp.com/en/9329)

Kalian dapat membuat reservasi untuk kereta ini di Travel Service Station (View Plaza) di setiap stasiun JR. Area Izu juga memiliki Cape Tsumeki, tempat wisata terkemuka dengan mercusuar putihnya yang menghadap ke Samudra Pasifik berwarna biru jernih. Selama musim dingin, ada lebih dari tiga juta bunga bakung mekar. Pemandangan ini memahkotai Cape Tsumeki sebagai salah satu lokasi paling indah di prefektur.

4 Kereta Wisata Jepang Terbaik Di Area Kanto Dekat Tokyo
Cape Tsumeki, Izu (https://matcha-jp.com/en/9329)