Share on

CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ atau yang biasa dikenal sebagai CEN HOTEL merupakan sebuah penginapan inklusif untuk semua seksualitas, ras, agama, dan bahasa. Ketika masuk, ada 1 hal yang akan anda lihat yaitu balon yang berbentuk hati yang dilukis di dinding putih menarik perhatian kalian. Banyak orang yang ketika melewati gambar itu sering berhenti untuk mengambil foto tembok ini. Tetapi balon merah ini juga bukan satu-satunya karakteristik unik CEN HOTEL.

Advertise With Us

 CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ
Bagian depan Hotel Cen (CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ / Matcha Japan)

Jika kalian penasaran dengan CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ, kalian dapat berjalan sekitar dua belas menit dari Stasiun Shinjuku atau bisa juga turun di stasiun terdekat yang dikenal sebagai Korea Town di Jepang yaitu Stasiun JR Shin-Okubo dan melewati pintu masuk terowongan. Di ujung terowongan, kalian akan menemukan area yang menyerupai sebuah pangkalan rahasia.

 CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ
Bagian dalam di Hotel Cen (CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ / Matcha Japan)

Berjalanlah melalui pintu masuk terowongan dan kalian akan menemukan tanda hotel yang dicat dengan warna pelangi. Ini melambangkan komitmen hotel untuk menjadi ramah LGBTQ +. Seluruh staf di hotel ini diberikan penjelasan dan pengetahuan tentang komunitas LGBTQ +, yang berdampak terhadap pelayanan pelanggan di hotel ini yang tidak membeda-bedakan pengunjung berdasarkan seksualitas.

 CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ
Mr. Kinoshita staff dari Hotel CEN (CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ / Matcha Japan)

Dilansir dari MATCHA Japan ketika mewawancarai Mr. Kinoshita, yang merupakan seorang karyawan di CEN HOTEL, dan dia memberi tahu tentang program pelatihan yang diberikan kepada staf mereka. Biasanya di Jepang, sering terjadi kasus ketika ada dua orang dari jenis kelamin yang sama untuk meminta satu kamar, beberapa hotel akan menyarankan kamar dengan dua tempat tidur terpisah atau bahkan menolak untuk memberikan kamarnya.

Namun. di CEN HOTEL, para tamu dari jenis kelamin apa pun dapat memesan kamar secara bebas tanpa dipertanyakan. Agar para tamu dapat dengan nyaman menikmati masa tinggal mereka tanpa khawatir akan didiskriminasi berdasarkan jenis kelamin atau orientasi seksualitas mereka. Selain itu, hotel ini juga mempekerjakan staf mereka terlepas dari kebangsaan atau orientasi seksualitas orang tersebut, sehingga stafnya yang ada di CEN HOTEL juga sangat beragam.

 CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ
Open space & Cafe di Hotel Cen (CEN DIVERSITY HOTEL & CAFÉ / Matcha Japan)

Nama daerah di mana hotel ini berada juga berbicara dengan cita-cita keragaman. CEN HOTEL terletak di distrik Hyakunincho, Shinjuku. Sekitar 400 tahun yang lalu, daerah ini memiliki rumah besar yang menampung seratus tentara "hyakunin" yang dipimpin oleh Jenderal Kiyonari Naito. Rumah besar ini adalah tempat di mana sekelompok orang yang beragam tinggal bersama. Hyakunincho juga mengilhami nama hotel. Hotel itu akhirnya diberi nama CEN yang dalam bahasa latin artinya seratus.