SHARE THIS ARTICLE

Kawasan Asakusa di Tokyo, Jepang, tidak hanya terkenal dengan Kuil Sensoji. Ayo berkeliling di kawasan ini. Ada banyak shopping mall dan juga Nakamise Shopping Street, kawasan belanja suvenir paling terkenal di Tokyo.

asakusa (1)
Nakamise Shopping Street (gotokyo.com)

Dari situs resmi pariwisata Tokyo (3/10/2014) Asakusa merupakan sebuah kawasan yang paling populer di Tokyo. Tempat perbelanjaan dan hiburan makin memanjakan wisatawan ketika berkunjung.

Tepat berada di dekat Sungai Sumida, Anda dapat dengan mudah menjelajahi keseruan suasana khas Tokyo dengan berjalan kaki. Jika tidak ingin capek berjalan kaki dan punya uang banyak, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 8.000 Yen (Rp 900.000) untuk menyewa Jinrikisha yaitu sebuah becak bermuatan 2 orang dan berkeliling menikmati kawasan ini selama 30 menit.

asakusa (2)
Salah satu jalan di kawasan Asakusa (gotokyo.com)

Kawasan Asakusa ini semakin menjadi daya tarik wisatawan karena di sana terdapat pintu gerbang besar Kaminari yang legendaris dan Kuil Sensoji. Kuil dengan lampion terbesar di Tokyo ini selalu mengundang banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Asakusa pernah hancur ketika perang dunia ke II, kemudian kawasan ini dibangun kembali sebagai daerah hiburan yang modern. Atraksi terbaru di kawasan ini adalah Tokyo Skytree setinggi 634 Meter. Setiap tahun, makin banyak orang datang ke kawasan ini.

asakusa (4)
Tokyo Skytree (gotokyo.com)

Asakusa juga punya banyak kawasan wisata belanja dan hiburan, antara lain seperti Kappabashi Shopping Street, Rox Department Store, Tobu Asakusa Station, Rokku Entertainment District dan Matsuya Department Store. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa membeli barang-barang tradisional khas Jepang di Nakamise Shopping Street dan Shin-Nakamise Shopping Street.

asakusa (3)
Asakusa dipenuhi tempat perbelanjaan (CNN)

Tidak perlu bingung jika ingin jalan-jalan di sini. Ada Asakusa Culture Tourist Information Center yang menyediakan layanan informasi tentang objek wisata di sana lengkap dengan pemandu yang menguasai berbagai macam bahasa.

Tempat ini semakin asyik dengan adanya Sumida River Cruise, di mana kita bisa menaiki Suiju Basu, yaitu perahu yang melintasi Sungai Sumida. Pengunjung juga bisa bersantai duduk-duduk di Sumida Park, di sepanjang tepian Sungai Sumida.

Cara ke sana:

Naiklah kereta JR Yamanote line menuju Stasiun Kanda dengan biaya sebesar 140 yen (Rp 16.000) dan dilanjutkan menggunakan Ginza Subway Line menuju Akasuka. Atau, langsung naik subway menuju Stasiun Akasuka.

Source : travel.detik.com
COMMENT