SHARE THIS ARTICLE

itanail 01Lewatlah sudah hari-hari ketika wanita penuh gaya harus puas dengan manikur bergaya Perancis yang membosankan: sekarang Anda bisa mendapatkan para karakter dari anime Neon Genesis Evangelion di ujung jari-jari Anda. Itu hanyalah salah satu penawaran di Ita Color’s Yellow, sebuah salon kuku ramah otaku yang dibuka pada bulan Desember 2012 lalu di lantai dasar toko Don Qujiote Akibahara, Jepang.

Mengambil inspirasi dari pergerakan Itasha (painmobile), sebuah subkultur dari para otaku yang mendandani mobilnya dengan dengan artwork yang terinspirasi dari anime dan game, salon ini menawarkan layanan perawatan itanail untuk para otaku. Dengan tarif 1.000 yen per 10 menit, para staf salon tersebut (termasuk beberapa lulusan sekolah seni) dapat menciptakan bermacam-macam seni kecantikan kuku berdasarkan judul anime atau karakter sesuai keinginan Anda. Mereka juga memiliki berbagai pelapis kuku yang dapat dilepas yang cocok untuk anak-anak – atau untuk orang-orang yang mungkin akan dipecat dari pekerjaannya jika mereka datang ke kantor mengenakan kuku berhiaskan manikur Fist of the North Star.

Sehari sebelum janji pertemuan dengan salon, pihak salon mengontak kita untuk menanyakan desain apa yang kita inginkan. Contoh di bawah adalah di mana sang pelanggan ingin kuku-kukunya dihiasi dengan artwork dari serial anime favorit masa kecilnya, Dr. Slump. Setelah pra-perawatan yang lembut, artis kuku mulai bekerja, mulai dengan dasar gel (yang dapat bertahan hingga satu bulan lamanya) sebelum menyapukan lapisan cat akrilik di atas kukunya. Setelah beberapa lama, akhirnya beberapa karakter Dr. Slump seperti Arale dan Gatchan pun tercipta di kuku sang pelanggan.

Di bawah ini adalah beberapa contoh hasil karya salon Ita Color’s Yellow selain Dr. Slump, mulai dari JoJo’s Bizarre Adventure, YuYu Hakusho, Evangelion hingga Dragon Quest.

Ita Color’s Yellow. 1F Don Quijote Akihabara, 4-3-3 Sotokanda, Chiyoda-ku.

itanail 01itanail 02itanail 03itanail 04itanail 05itanail 06itanail 07itanail 08itanail 09itanail 10itanail 11itanail 12itanail 13itanail 14

Source : Time Out Tokyo
COMMENT