SHARE THIS ARTICLE

Adaptasi live-action dari berbagai manga Weekly Shounen Jump! dari dongeng “Golden Age“-nya telah menimbulkan kemarahan akhir-akhir ini karena film Rurouni Kenshin saat ini mendominasi box office Jepang dan drama live-action Hell Teacher Nube telah dijadwalkan mengudara bulan Oktober 2014 nanti. Golden Age mengacu pada periode antara tahun 1980-an hingga 1990-an di mana majalah manga tersebut mengalami keberhasilan terbesar dengan berbagai judul seperti Yu Yu Hakusho, Dragon Ball, Saint Seiya, Slam Dunk, dan Rurouni Kenshin.

Website media Jepang R25 Web – Yahoo! telah melihat tentang manga Jump Golden Age manakah yang paling sulit untuk diadaptasi menjadi live-action . Mereka bertanya pada sekitar 200 orang berumur 20 tahunan (yang menjadi target pembaca Jump!) Dan inilah hasilnya:

11/ 10/ 9)  High School Kimengumi (2.0% suara)

jump manga adaptation (1)

11/ 10/ 9) Magical ☆ Taluluuto-kun (2.0% suara)

jump manga adaptation (2)

11/ 10/ 9) Jungle King Tar-chan (2.0% suara)

jump manga adaptation (3)

8) Saint Seiya (2.5% suara)

jump manga adaptation (4)

7) Slam Dunk (5.0% suara)

jump manga adaptation (5)

5/ 6) Yu Yu Hakusho (7.0% suara)

jump manga adaptation (0)

5/ 6) Jojo’s Bizarre Adventure (7.0% suara)

jump manga adaptation (6)

4) Captain Tsubasa (8.5% suara)

jump manga adaptation (7)

3) Fist of the North Star (9.0% suara)

jump manga adaptation (8)

2) Kinnikuman (19.0% suara)

jump manga adaptation (1)

1) Dragon Ball (19.5% suara)

jump manga adaptation (1)

Setelah kegagalan epik Hollywood yang dikenal sebagai Dragon Ball Evolution, tidak mengherankan bahwa Dragon Ball memuncaki daftar ini, karena film itu memang mengerikan. Bukan hanya itu, para penggemar Dragon Ball cukup rumit untuk dibuat terkesan dan pasti akan meneliti setiap filmnya hingga detail tiap menitnya.

Kinnikuman sama sulitnya untuk diadaptasi, karena anime gulat klasik karya Yudetamago ini telah menampilkan beberapa gerakan gulat yang cukup sulit yang tampaknya menentang hukum-hukum fisika. Seri ini masuk di urutan kedua yang sangat dekat perbedaannya dengan hanya perbedaan suara 0,5%.

Muncul di tempat ketiga adalah film lain yang menderita adaptasi live-action yang buruk, Fist of the North Star, yang berbagai adegan perkelahiannya mungkin sangat sulit untuk diadaptasi dalam live-action.

Bagaimana pendapat kalian tentang daftar peringkat ini?

Source : sgcafe.com
COMMENT