SHARE THIS ARTICLE

efbd8befbd82efbd87efbc98efbc94Banyak idol dari Jepang yang sudah cukup mendunia, bahkan dengan banyaknya grup yang berkeliaran, akan sulit untuk benar-benar membedakan mereka -meskipun ada Obachaaan dari Osaka maupun grup lainnya. Faktanya, ada grup idola “wanita tua” yang masih kuat -mungkin dikarenakan langkanya kompetisi untuk para lansia. Tapi sepertinya Obachaaan dan AKB48 lah yang akan menghadapi beberapa rival baru: KBG84, grup idola para lansia dari Okinawa!

KBG84, grup idola baru ini menjadi berita utama, umumnya digambarkan sebagai “grup idola Jepang yang paling dekat dengan surga”, tampaknya itu cara yang kejam untuk mengatakan bahwa mereka semua super-tua. Meskipun kita membayangkan bahwa mereka hidup di sebuah pulau yang seperti surga!

Lihatlah apa yang dimaksud?!

View image on Twitter

Anda harus berusia 80 tahun atau lebih untuk bergabung dengan grup ini yang rata-rata para anggotanya berusia 84 tahun. Bahkan center dari grup tersebut Miki Hanashiro sudah berusia 90 tahun dan Tomi Menaka 91 tahun. Adapula anggota trainee yang berusia 70 atau kurang.

Sedangkan untuk nama grup ini, “K” adalah untuk Kohamajima, “B” untuk oBachan (wanita tua), dan “G” adalah untuk “Gasshodan”, atau “paduan suara”. Dan, tentu saja, 84 adalah untuk usia rata-rata mereka. Tidak diketahui apakah itu berarti mereka akan menyesuaikan nama grupnya setiap tahun atau tidak, tapi nam itu cukup baik untuk saat ini!

▼ Kohamajima, bagian dari Kepulauan Yaeyama

kohama

Dan, ya, ini adalah grup idola sungguhan, mereka adalah suatu unit “tari dan vokal”, meskipun diduga mereka tidak cukup energik untuk menari seperti beberapa grup idola lainnya. Mereka baru-baru ini merekam lagu pertamanya, berjudul “Come dan Dance Kohamajima”, dan dijadwalkan akan rilis sekitar bulan Juni. Grup ini juga tampaknya membuat MV yang menampilkan ketika mereka berdiri dan menari -yang dalam sebagian konteks mungkin tidak terlihat mengesankan. Bahkan ada rencana dari KBG84 untuk datang ke Tokyo di mana mereka akan melakukan pertunjukan di Shinagawa Prince Hotel Club eX menjelang akhir Juni.

Sejauh ini tidak sebutkan apakah ada atau tidak aturan “anti cinta” yang umumnya diterapkan oleh begitu banyak grup idola di Jepang.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT